Simpan Sabu dan Ekstasi, Tukang Tempel Terancam Penjara Seumur Hidup

Terdakwa Andi Irawan usai menjalani persidangan dengan agenda dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (BNN/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pria kelahiran Banjarmasin, 37 tahun lalu bernama Andi Irawan terancam menghabiskan masa mudanya di penjara.

Bagaimana tidak, Andi Irawan yang tinggal di Jalan Mataram Gg Sandat Buntu No. 1, Kuta ini ketangkap menyimpan 313,52 gram netto sabu-sabu dan 110 butir ekstasi.

Atas hal itu, dalam sidang yang digelar belum lama ini di PN Denpasar, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eddy Arta Wijaya menjeratnya dengan Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU RI. No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Melihat dari Pasal yang didakwakan terhadap terdakwa, maka terdaka pun terancam hukuman maksimal penjara selama seumur hidup.

Sementara dalam dakwaan jaksa yang dibacakan dimuka sidang terungkap, terdakwa ditangkap pada tanggal 29 Januari 2018 silam sekira pukul 15.15 wita di sebuah kamar kost di Jln. Sanggalangit I Gang IA, Penatih, Denpasar Timur.

Dijelaskan pula dalam dakwaan, sebelum terdakwa ditangkap, petugas dari Direktorat Narkoba Polda Bali menerima laporan dari masyarakat yang menyebut ada seseorang dicurigai sebagai palaku tindak pidana Narkotika sedang berada di sekitar Penatih.

Atas laporan itu langsung dilakukan penyelidikan dan pengamatan. Hasilnya di kamar kost D4 lantai 2 Jln. Sanggalangit, Penatih, polisi berhasil mengamankan terdakwa berikut barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi.

Barang bukti sabu yang ditemukan di kamar kost terdakwa tersebut disimpan dibeberapa tempat.

Dan setelah dilakukan penimbangan, barang bukti sabu yang ditemukan di kamar kost terdakwa beratnya adalah 313,52 gran netto dan 110 butir ekstasi.

Kepada petugas, terdakwa mengaku mendapat sabu dan ekstasi dari seseorang yang bernama Bayu (DPO).

Bayu, menurut pengakuan terdakwa sudah dua kali memberi terdakwa Narkotika untuk ditempel dibeberapa tempat sesuai perintahnya.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment