Erwin Siregar : AJB tidak Bisa Dibuat karena Status Hanya HGB

Denpasar/BaliNewsNetwork – Adanya tudingan dari Zulkifli Tanu salah satu pembeli villa di Buleleng yang mengatakan tidak diberikan Akta Jual Beli (AJB), langsung ditepis oleh Kuasa Hukuman PT. Holiway, Erwin Siregar.

Erwin menuturkan dalam jual beli villa tersebut tidak mungkin dibuatkan AJB karena status tanah yang diatasnya berdiri bangunan Villa itu bukan tanah hak milik melainkan PMA (Penanaman Modal Asing).

“Jadi begini, karena status tanah itu bukan SHM (sertifikat hak milik) tidak mungkin dibuatkan akta jual beli, statusnya hanya HGB (hak guna bangunan),”sebut pengacara senior itu.

Dijelaskan Erwin, sejatinya antara PT. Holiday dengan Zulkifli Tanu telah ada perjanjian. Dimana dalam perjanjian itu sudah tertuang jelas bahwa, Zulfikli adalah pemilik dari Villa itu selama 99 tahun.

“Jadi untuk saat ini secara hukum villa itu sudah menjadi milik dia (Zulkifli) selama 99 tahu. Ini salah satu isi dari perjanjian tersebut,”ungkap Erwin Siregar .

Disebut pula bahwa, Zulkifliselama ini juga sudah menikmati hasil dari sewa Villa tersebut.”Namun ada tanggungjawab yang juga diberikan kepada Zulfikri yaitu merawat villa tersebut, “tukas Erwin.

Dikatakan pula, justeru saat ini Zulkifli memiliki hak untuk menjual villa tersebut kepada pihak lain. “Kalau dia (Zulkifli ) ingin mendapatkan uang, bisa kok vila itu dijual ke pihak lain,”tandanya.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Berita terkait :

Villa Dibayar Lunas, tapi AJB tak Kunjung Diterima

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment