Dari Panggung MTQ Tingkat Kabupaten Flores Timur, MTQ Ajang Memperkokoh Iman

Wakil Bupati Flores Timur,Agustinus Payong Boli,SH,membuka kegiatan MTQ ke-27 Tingkat Kabupaten Flores Timur, di Lamakera, Kecamatan Solor Timur, Selasa (3/4). Foto: BNN/doc.

Solor/BaliNewsNetwork-Gelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  bukan sekedar ajang untuk meraih kejuaraan,namun lebih dari itu,pelaksanaan MTQ merupakan kegiatan  untuk memperkokoh iman umat Islam.Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli ketika membawakan sambutannya di acara pembukaan pelaksanaan MTQ ke-27 Tingkat Kabupaten Flores Timur di Lamakera,kecamatan Solor Timur, Selasa (3/4).

“Hal yang paling hakiki dari  kegiatan MTQ ini bukan soal mencari siapa juara lomba baca Al-Quran tapi lebih dari itu,MTQ menjadi ajang untuk mendalami Al-Quran untuk memperkokoh iman umat Muslim.Melalui pelaksanaan MTQ ini,orang muda terpanggil untuk mendalami Al-Quran untuk perkokoh iman agar jauh dr kegiatan-kegiatan  negatif seperti mabuk-mabukan,narkoba,kemalasan dan lain sebagainya,” tegas Wabup Agus Boli.

Seraya merakyatkan misi kepemimpinan dirinya bersama Bupati Anton Hadjon Selamatkan Orang Muda Flores Timur, Wabup Agus Payong Boli mengajak kawula muda Muslim se-Flores Timur untuk memaknai ajang MTQ sebagai ajang untuk membangun karakter diri.Pertalian momen religius tersebut oleh Agus Boli,disebutnya sebagai wujud sinergisitas antara nilai-nilai luhur  agama dan iman yang olehnya melahirkan atau menghasilkan pribadi-pribadi yang berguna dan berkarakter,serta berkontribusi aktif dan nyata membangun Lewotanah Flores Timur dalam perbedaan.

“Sekalipun kita berbeda-beda dalam hal ber-agama,walau suku dan ras kita berbeda,walau golongan sosial kita berbeda-beda,namun solidaritas,kekerabatan dan persatuan yang telah kita bina sebagai Ata Lamaholot selama ini senantiasa kita pelihara.Toleransi dan kerukunan hidup dalam perbedaan yang telah terjalin dan berjalan baik di bumi Lamaholot ini,marilah terus kita pelihara.”pinta Wabup Agustinus Boli dengan terus mengajak umat Muslim se-Flores Timur untuk senantiasa menjadikan moment MTQ sebagai ajang untuk memperkokoh iman. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment