Misa Kamis Putih di Gereja Lamaojan,  Anggota Bhabin  dan Linmas Melayani

Anggota Bhabinkabtimas Polsek Waiklibang, Tanjung Bunga dan Linmas menghantar persembahan dalam perayaan Ekaristi Kamis Putih di gereja Stasi Salib Suci Lamaojan. Foto: BNN/doc.

Tanjung Bunga/BaliNewsNetwork.com-Upacara Ekaristi Malam Perjamuan Terakhir  (Kamis Putih) di Gereja Stasi Salib Suci Lamaojan, Kecamatan Tanjung Bunga, Kamis (29/3), sungguh menarik. Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan anggota Linmas di desa Lamaojan mengambil bagian dalam perayaan itu.

Tak seperti biasanya, perayaan bertemakan Cinta Kasih dan  Pelayanan Murni  dalam tradisi liturgi agama Katolik itu berhiaskan dengan pasukan beratribut Polri dan Linmas. Selain bertugas menjaga keamanan pelaksanaan peribadatan tersebut, Brigpol Andreas Sepay dan anggota Linmas binaannya pun berpartisipasi sebagai penghantar persembahan.

Bermula dari pendampingan dirinya dengan laskar keamanan kampung (Linmas) untuk bersama menjalankan misi menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Brigpol Andreas Sepay lalu menularkan semangat pelayanan itu dalam spirit Kristianitas. Bak gayung tersambut, lemparan ide untuk berpartisipasi dalam perayaan  Ekaristi Malam Perjamuan Terakhir pun disambut  dengan riang oleh anggota Linmas Lamaojan.

Walau hanya bertugas sebagai penghantar persembahan, namun bagi Andreas Sepay  peran itu dilihatnya sebagai wujud pelayanan nan tulus.

“Ada kekompakan, ada kebersamaan, ada ikatan batin dalam kebersamaan  dalam tugas itu. Ada suasana doa, yang  dapat mengubah sekaligus menguatkan spiritualitas hidup masing-masing kami untuk memaknai  cinta kasih dan pelayanan itu sendiri. Sebagai abdi masyarakat, melayani adalah tugas utama kami,” urai Brigpol Andreas Sepay yang gemar berkebun itu.(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

 

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment