Menuju Puncak Semana Santa Larantuka, Petugas Prosesi Tuan Ma dan Tuan Ana Menyatukan Hati

Confreria Reinha Rosari Larantuka membawakan doa pembukaan kegiatan general repetisi prosesi Jumat Agung di Larantuka, Rabu (28/3). Foto:BNN/Emni.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Di keheningan malam, usai pelaksanaan trewa, Rabu (28/3) para petugas devosi prosesi Jumat Agung di kota Larantuka berkumpul di istana kerajaan Larantuka, menyatukan hati untuk menyukseskan puncak Semana Santa Tahun 2018.

Di tengah derap langkah para peziarah Semana Santa memasuki nagi Reinha, dan di tengah kesibukan warga yang kotanya “dipimpin” oleh Bunda Maria itu, sekelompok awam Katolik warisan pastor-pastor Dominikan  dari Portugis yang dilestarikan hingga kini oleh keluarga Kerajaan Larantuka seperti Confreria, Mamuji, Ana Muji dan Ana Ovos Eus bersama suku-suku pemilik Semana Santa serta kerabat kerajaan Larantuka, bersatu hati dalam dalam doa pada gelar general repetisi yang dipimpin langsung oleh Presidenti Confreria yang adalah ahli waris kerajaan Larantuka, Don Martinus, DVG.

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsnetwork.com, usai mendapat laporan dari Procador Confreria Reinha Rosari Larantuka, Yance da Silva  yang menggambarkan tentang aneka tahapan pelaksanaan devosi Semana Santa semenjak Rabu Abu hingga  kesiapan para petugas devosi Jumat Agung (30/3), Don Martinus, DVG lalu mengajak semua komponen awam Katolik tersebut untuk bersama mempersembahkan diri, memuji dan memuliahkan  Tuhan dalam diri Tuan Ana dan Tuan Ma melalui tugas-tugas liturgi dalam devosi prosesi Jumat Agung  ini.

Kegiatan kebersatuan para petugas devosi inkulturatif tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyanto dan Pastor Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka Rm. Hendrik, Pr. (Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment