Tak Dapat Duit Buat Beli Cincin, Putu Dodik Bakar Rumah

Tsk saat dibekuk petugas. Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Aksi Putu Didik Setiawan (26) ini tergolong nekat dan berbahaya.

Pelaku nekat membakar rumah orang tua kandungnya di Jalan Pulau Batanta Gang 5 No.3 Denpasar dengan menggunakan bensin pada Sabtu (24/03) sekira pukul 22.00 Wita. Padahal sehari-hari pelaku juga tinggal dan makan bersama orang tua kandungnya itu.

Foto: bnn/sid.

“Motifnya bakar rumah karena tidak diberi uang oleh ibunya untuk membeli cincin pernikahan. Dia bakar pakai bensin, sehari-hari dia tinggal di rumah yang dia bakar itu. Pelaku juga sudah kita tangkap di rumah istrinya di Badung dia sembunyi di sana,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra R.A Minggu (24/03) pagi.

Hal ini diperkuat oleh keterangan saksi (adik tersangka) Komang Aditya Putra Sudana (18) yang menerangkan, bahwa saat itu tersangka menelpon ibu kandungnya minta uang untuk membeli cincin pernikahannya dan uang untuk acara minum dan acara atas meninggalnya anak kandungnya.

“Karena tidak di kasi uang terlapor ngamuk mecahkan kaca dan mengeluarkan pakaian pribadinya lalu terlapor keluar diduga membeli bensin kemudian terlapor datang membakar sofa dan langsung kabur,” imbuhnya.

Tak terima rumah dibakar, ayah pelaku Wayan Sumantra (47) langsung melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Denpasar Barat sehingga pelaku dapat diamankan.

Tersangka dijerat pasal 187 KUHP tentang pembakaran rumah dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment