Pemda Flotim  Ajak Pengusaha Surabaya ke Flotim

Pertemuan Tim Pemda Flotim dengan Vice President Business Realation-Surabaya,Max Gahara,Rabu (21/3).Foto:BNN/doc.

Surabaya/BaliNewsNetwork.com-Pemerintah Daerah Flores Timur kian gencar menghadirkan pasar bagi petani Flores Timur. Setelah berhasil menyakinkan pihak Kementerian Perhubungan melalui PPK Tol Laut untuk menambah armada labuh Kapal Tol Laut di Flores Timur, Pemda Flotim lagi-lagi berhasil menyakinkan dan mengajak para pengusaha Surabaya untuk membeli hasil pertanian dan perkebunan milik petani Flores Timur.

Dalam pertemuan bersama Vice President Business Relation  Surabaya,Max Gahara, Rabu (21/3), Tim Pemda Flotim yang beranggotakan Asisten Perekonomian Pembangunan,Dominikus Demon,SH, Plt. Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Drs. Mikhael Bulet Ruron,M.AP, Kepala Syhabandar Larantuka, Simon Makin, atas pimpinan Wakil Bupati Flotim, Agus Payong Boli, bahu membahu mengajak para investor di pusat pasar nasional terbesar kedua  Indonesia itu untuk membantu petani Flores Timur .

“Dalam pertemuan kami bersama Vice President Business Relation,Surabaya, Max Gahara  yang juga adalah pimpinan IBT Center (pusat informasi dan promosi perdagangan dan pariwisata untuk Indonesia Timur), bersepakat pada bulan April 2018, beberapa pengusaha yang dikoordinir oleh IBT Center datang ke Flotim untuk melakukan sosialisasi tentang perdagangan hasil bumi dan hasil laut Flotim.” papar Wakil Bupati Agus Boli melalui saluran WhatApps,Kamis (22/3) pukul 13.30 Wita.

Wabup Agus Boli dalam penjelasan lanjutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi perdagangan tersebut akan terpadu dengan sosialisasi  Tol Laut sesuai permintaan Pemda Flotim ke Kementerian Perhubungan dan  Pelni Pusat beberapa pekan  lalu. Sembari mengurai kebutuhan pengusaha Surabaya akan hasil bumi dan hasil laut per bulannya, Wabup Agus Boli dengan nada gembira mengungkapkan bahwa apa yang dibutuhkan pasar nasional terbesar kedua itu, semuanya ada di Flotim.

“Setiap bulan mereka butuh hasil tenun ikat ,20 ribu lembar,Batok Kelapa (arang tempurung )20 ribu Kg, Minyak Kelapa Murni  (VCO),2.000 liter, Teripang, Ikan, Kopra, Kacang Mente, Kakao, Kemiri, Jagung, Ubi dan Cengkeh. Potensi Komoditi yang pengusaha Surabaya butuh ini ada di Flotim. Pemda akan fasilitasi masyarakat agar bisa memproduksinya berdasarkan  takaran kualitas yang diminta pasar. Artinya kita harus jaga kualitas  komoditi kita agar pengusaha tetap membelinya. Petani Flotim akan diuntungkan dari relasi pasar yang kita hadirkan ini.” tandas Agus Boli sembari terus menegaskan komitmen melajuhkan perjuangan untuk merealisasikan misi selamatkan tanaman rakyat Flotim. (Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment