Pj.PLTS Solor Barat Batalkan Kontrak ‘Dalam Hati’

Kantor PLTS Unit Solor Barat,desa Kalelu.Foto :BNN/doc.

Solor/BaliNewsNetwork.com- Manisnya permintaan Pj.PLTS unit Solor Barat kepada Direktur CV Karya Apolo untuk menangani paket pekerjaan pengadaan pipa (medium A), dan pemasangan instalasi air, paket pembuatan bak air serta paket rehab atap kantor PLTS  di akhir Tahun 2017 berbuah malapetaka. Ketika pipa dan perlengkapan instalasi tiba di lokasi kegiatan, Pj.PLTS unit Solor Barat menolaknya. Habis manis sepah dibuang ! Bagaimana riwayatnya ?

Perjalanan investigatif BaliNewsNetwork.com, Selasa (20/3) mendapatkan sejumlah deretan fakta bahwa pembatalan sebagaimana tertuang dalam surat bernomor 01/PML/II/2018 tersebut tidak diteruskannya kepada rekanan. Surat tertanggal 1 Pebruari 2018 itu hanya dijadikannya sebagai arsip kantor. Pihak rekanan baru mengetahuinya ketika kisruh mereka itu masuk dalam urusan mediasi kepolisian Pospol Solor Barat, 14 Pebruari 2018.

“Saya sama sekali tidak pernah menerima surat itu. Saya sendiri kaget ketika diperlihatkan surat bermeterai itu. Jujur saya tidak pernah terima surat itu. Bagaimana mungkin buat surat, tandatangan sendiri diatas meterai dan tidak diteruskan ke saya ? Itu namanya pembatalan dalam hati. Lantas apa maksud dari surat yang tidak diteruskan ke saya itu ? Hanya untuk pembenaran diri ? Saya tidak sedang gila dan sangat bodoh,tidak ada permintaan lalu saya mendatangkan pipa itu !” tegas Juliana Lewar dengan terus menerus menyesali akal bulus Muhamad Lewar tersebut.

Sejumlah pendasaran pembatalan pun terbentang dalam surat ‘dalam hati’ itu. Dari aspek keterlambatan waktu. harga penawaran yang terbilang tinggi,hingga keterbatasan dana untuk item pengerjaan bak air dan pemasangan intalasi, dibentangkannya dengan apik sejalan dengan teguran-teguran pimpinannya akibat keterlambatan pekerjaan itu.

Pj.PLTS Solor Barat, Muhammad Lewar ketika hendak dikonfirmasi, Selasa (20/3) sedang tidak berada dikantornya. Dari beberapa informan BaliNewsNetwork.com di desa Kalelu mengabarkan kalau Mad Lewar sedang melakukan perjalanan ke Kupang. Berusaha menghubunginya lewat jalur WhatsApp kepunyaannya pun kandas. Pj.PLTS Unit Solor Barat diinformasikan juga  sendiri melakukan pembelian pipa medium B.(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment