Dinas PKO Flotim Siap Anggarkan Dana Rehab SDI Watanhura

Kadis PKO Flotim,Bernadus Beda Keda.Foto: BNN/doc.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Kisah sedih SD Inpres Watanhura,Solor Timur pun akan segera berakhir.Dinas Pendidikan,Kepemudaan,dan Olahraga (PKO) Kabupaten Flores Timur  akan mengalokasikan anggaran perbaikan 3 ruang kelas yang’ hilang’ atapnya itu melalui alokasi DAK Tahun Anggaran 2019.

Kepala Dinas PKO Flores Timur,Bernadus Beda Keda kepada BaliNewsNetwork.com,Rabu (14/3) melalui saluran WhatsApp berjanji akan mengakomodir anggaran perbaikan 3 ruangan kelas  yang terkena musibah badai di Pebruari 2017 silam itu dalam DAK Tahun Anggaran 2019.

“Memang benar,pasca menerima laporan dari pihak Pemerintah Desa Watanhura I dan  pimpinan SD Inpres Watanhura  tentang musibah yang dialami oleh sekolah tersebut,saya menurunkan tim untuk melakukan pendataan kerusakan.Hasil laporan tim tersebut,lalu saya koordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Flotim  dengan harapan ada solusi melalui  dana tanggap darurat.Pihak BPBD justru mengembalikan  urusan itu kepada Dinas PKO.Sedangkan waktu itu E-Planning DAK 2018 sedang berjalan,sehingga kami tidak bisa mengakomodir permasalahan yang sedang dihadapi SD Inpres Watanhura.Kami akan akomodir itu dalam DAK TA 2019.”jelas Bernad Keda.

Menyinggung soal  arah sentuhan anggaran DAK 2019 bagi SD Inpres Watanhura,apakah hanya terfokus pada rehab ruangan kelas yang terkena bencana atau bangun baru,Kadis PKO Flotim itu serta merta menjawab tergantung pada kondisi riil yang ada pada sekolah tersebut.

”Ruang DAK bisa untuk rehab ruang kelas yang rusak pun bisa untuk bangun ruangan kelas baru.Karena sudah satu tahun lebih kondisi itu terjadi maka saya akan menurunkan tim melakukan perhitungan ulang berdasarkan kondisi terkini.” ujar Bernad Keda. (Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment