Pasca Pencopotan Kepsek SMP Negeri 1 Larantuka, Wabup Flotim  Kunjung Sekolah

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH memeriksa perlengkapan belajar siswa kelas 9 C, SMP Negeri I Larantuka, Selasa (13/3). BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli pada Selasa (13/3) melakukan kunjungan kerja ke SMP Negeri 1 Larantuka untuk memantau  situasi pembelajaran pascapencopotan Kepala Sekolah Yosep marselinus Fernandez, S.Pd. Sebelum mengadakan pertemuan dengan seluruh guru dan pegawai, Wabup Agus Boli memantau dan berdialog langsung dengan siswa-siswi  di ruangan kelas 9 C.

Sembari memotivasi para siswa  peserta UN di ruangan tersebut untuk meningkatkan semangat belajar dan meningkatkan disiplin diri, Agus Boli  dengan cermat mengamati  kelengkapan siswa-siswi mulai dari  busana hingga tas sekolah. Kepada  siswa  yang didapatinya bersepatu robek dan ber-tas sekolah  rusak, Wabup Agus Boli dengan spontan memberikan sejumlah uang untuk menbeli ganti sepatu dan tas sekolah. Sebanyak 4 siswa di ruangan tersebut yang mendapat “rahmat” kebaikan hati Wabup Agus Boli.

Kepada para guru dan pegawai pada lembaga pendidikan SMP Negeri 1 Larantuka, Wabup Agus Boli dalam pertemuan singkatnya tersebut meminta mereka untuk kembali beraktivitas sebagaimana mestinya.

“Konflik internal telah diselesaikan kemarin. Jadi bekerjalah sebagaimana mestinya. Saya tetap pantau sekolah ini. Dan saya tidak mau lihat lagi para siswa berkeliaran di jam sekolah. Sudah tidak ada lagi perseteruan itu. Yang kemarin, anggap saja itu dinamika biasa  dan telah kita selesaikan kemarin. Mengabdilah sesuai Tupoksi masing-masing. Yang guru mengajar, dan kepada para pegawai bekerjalah sesuai tugasmu masing-masing,” pinta Agus Boli  tegas. (Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment