500 Krama dan 17 Bendesa Desa Adat se-Busungbiu Bertekad Menangkan Koster-Ace

Sekitar 500 krama adat dan 17 bendesa adat se-Kecamatan Busungbiu, Buleleng, deklarasikan tekad  memenangkan Koster – Ace. BNN/IST

Denpasar/BaliNewsNetwork.Com-Sedikitnya 500 krama (warga) desa adat dan 17 bendesa adat se-Kecamatan Busungbiu, Buleleng menyatakan kebulatan tekadnnya untuk memenangakan  pasangan ‘Satu Jalur’,  calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace),  pada Sabtu (12/3).

Ketua DPC PDIP Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya pada acara tersebut  mengatakan, masyarakat tanpa tekanan dari pihak manapun menyatakan pilihannya kepada Koster-Ace.

“Masyarakat Buleleng mempunyai tekatd dan semangat jele melah nyama gelah, kita wajib membantu mereka,” jelas Putu Agus Suradnyana.

Jele melah nyama gelah menjadi ungkapan yang memiliki arti bahwa betapapun kekurangan saudara sendiri, mereka menjadi bagian dari sebuah keluarga. Kedekatan tradisi, budaya hingga emosi daerah antar masyarakat juga masih kuat. Sehingga ada fanatisme tinggi untuk membela saudara.

“Seperti diketahui, Pak Wayan Koster berasal dari Desa Sambiran, Buleleng. Warga pasti mendukung Pak Wayan Koster melaju sebagai calon gubernur Bali periode 2018-2023,” ungkap Agus Suradnyana yang juga Bupati Buleleng ini.

Yel-yel salam ‘Satu Jalur’ diucapkan oleh ratusan warga yang menggetarkan lokasi deklarasi tersebut. Dan teriakan ‘Koster-Ace Menang’ juga menambah riuh membakar semangat para pendukung cagub-cawagub nomor urut 1.(rls/rsn)

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment