28 OrangTerjaring  Operasi Sikat Agung – Di Antaranya 7 Orang Perempuan

Para tersangka “dipamerkan” polisi di Mapolresta Denpasarm, Selasa (13/03/2018).

Denpasar/BaliNewsNetwork.Com-Sebanyak 28 orang  terjaring  selama Operasi Sikat Agung 2018. Mereka yang dijaring di 23 TKP itu, Selasa 913/03/2018) dipamerkan Mapolresta Denpasar. Wakapolresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana menjelaskan, sasaran operasi  kali ini  adalah semua tindak pidana pencurian, khususnya tindak pidana pencurian motor, pencurian dan kekerasan, pencurian dengan pemberatan.

“Lamanya operasi selama 21 hari dari tanggal 22 Februari hingga 14 Maret 2018. Hasilnya kita dapatkan target operasi (TO) 7 orang pelaku,” ungkap Artana saat rilis di Mapolresta, Selasa 13 Maret 2018.

Hasil Operasi Sikat Agung 2018

Dia merinci, dari 7 orang pelaku tersebut, dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor, satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan atau jambret dan 4 pelaku pencurian dengan pemberatan.

Sementara itu hasil operasi non target sebanyak 21 orang, dimana 7 pelaku perempuan. Dari 7 perempuan ini, 4 orang pelaku pencurian dengan pemberatan dan sisanya pelaku pencurian.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni 1 Unit Mobil, 4 Unit Sepeda motor, 16 Unit HP, 2 Unit Laptop, sebuah Jam tangan dan 1 unit TV LCD.

Selama operasi tersebut hasil tangkapan terbanyak dan jumlah TKP didominasi oleh Polsek Denpasar Barat (Denbar).

Kanit Reskrim Polsek Denbar Iptu Aan Saputra R.A mengaku ada 7 orang pelaku (2 TO dan 5 Non TO) yang berhasil ditangkap.

“5 Non TO ini curat 4 dan curanmor 1,” ujarnya.

Sementara untuk target operasi (TO), 3 orang ditangkap di luar Bali dan semuanya merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor.

“Mereka kita buru hingga ke Sulawesi Selatan (Toraja), Papua dan Bondowoso,” tegasnya. (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment