Umat Katolik Bergabung Dalam Kepanitiaan  MTQ Tingkat Solor Timur

Petrus Subaraya Uran (Katolik), Wakil Ketua Panitia MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Solor Timur, ketika menyampaikan Laporan Panitia di cara pembukaan MTQ. Foto : BNN/doc.

Solor/BaliNewsNetwork.com-Indahnya Indonesia pun terlihat di desa Tanawerang, Solor Timur, Kabupaten Flores Timur dalam kegiatan MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Solor Timur. Beberapa umat Katolik   di desa tersebut berperan aktif baik  dalam kepanitiaan, maupun mengisi  acara hiburan.

Sebagaimana yang dituturkan Imam Masjid Watanhura, Sulaiman Nurdin kepadaBaliNewsNetwork.com, Jumat (9/3), dirinya sangat terharu dan bangga menyaksikan keterlibatan aktif warga yang beragama Katolik untuk menyukseskan kegiatan umat Muslim itu. Piter Subaraya Uran yang adalah Kepala Sekolah SDN Tanawerang  dan Dominikus Dasi Werang, kedua guru  yang beragama Katolik itu dikisahkan Sulaiman Nurdin sungguh tak kenal lelah bersama barisan panitia MTQ  ,aktif berandil mendukung dan menyukseskan  hajatan kaum Muslim ini.

Erlin dan Shinta,kedua siswi SDN Tanawerang (Katolik ) menyanyikan lagu Sholat Lima Waktu. Foto :BNN/doc

Selain Piter Uran dan Domi Dasi Werang, pada acara pembukaan MTQ tersebut, sebagaimana yang dikisahkan Sulaiman Nurdin, tampil pula dua siswi SDN Tanawerang yang beragama Katolik, Erlin dan Shinta di acara hiburan. Kedua putri cilik itu  menyanyikan dua buah lagu religi Islami yang berjudul Sholat Lima Waktu. Sungguh Indah !

“Berlelah-lelah mereka bersama kami. Setiap hari mereka selalu bersama kami  merancang konsep dan gagasan untuk suksesnya kegitan MTQ XXVII Tingkat Solor Timur ini. Luar biasa! Semoga toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama di Nusa Solor tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,” ucap Imam Masjid Watanhura itu.

MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Solor Timur diikuti oleh 13 Kafilah (peserta) yang berasal dari desa-desa Muslim di Solor Timur. Dengan mengusung tema “Dengan Semangat MTQ Kabupaten  Flotim 2018, Kita Satukan Tekad Membangun Masyarakat Qur’ani,” para peserta akan beradu kebolehannya memperebutkan piala bergilir yang sebelumnya diraih oleh Kafilah desa Lohayong 2.

Diawali dengang pawai Ta’aruf dengan mengambil titik star Masjid Ali Bin Abi Thalib Kiwang Ebang Desa Watohari, peserta pawai bergerak menuju lapangan bola kaki desa Tanahwerang yang menjadi pusat kegiatan MTQ. Acara pembukaan MTQ XXVII dibuka oleh Camat Solor Timur M. Zulkarnaen.

Camat Zulkarnaen dalam sambutannya mengajak semua umat Islam di Solor Timur untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, senantiasa memelihara toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama di Pulau Solor ini.

“Sukseskan MTQ Tingkat Kecamatan Solor Timur ini  dan mari kita lahirkan  sang juara dari Solor Timur untuk selanjutnya bertarung pada MTQ Tingkat Kabupaten nantinya. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan di Nusa Solor kita yang tercinta ini,” pinta M.Zulkarnaen. (Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment