Harga Sembako Cendrung Naik, Wabup Flotim Datangi PPK Tol Laut

Wakil Bupati Flores Timur,Agustinus Payong Boli,SH berpose bersama PPK Tol Laut Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI,Rifki Wiserino,Kamis (8/3). Foto: BNN/doc.

Jakarta /BaliNewsNetwork-Tak mau rakyatnya menderita akibat permainan harga sembilan bahan pokok (sembako),Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli langsung membangun koordinasi dengan PPK Tol Laut Direktorat Jendral Perhubungan Laut  Kementrian Perhubungan, Rifki Wiserino di Jakarta. Pertemuan Wabup Agustinus Boli dengan Rifki Wiserino diruang kerjanya, Kamis(8/3) tersebut membawa berkat tersendiri bagi Flotim. Selain Pelabuhan Larantuka,PPK Tol Laut pun merestui,kapal Tol Laut menyinggahi pelabuhan Tobilota.

Kepada balinewsnetwork.com, Wabup Agus Boli usai menggelar pertemuan dengan Rifki Wiserino mengungkapkan, pihak PPK Tol Laut menyetujui permintaan Pemkab Flotim untuk menambah rute pelayanan atau rute singgah  kapal Tol Laut di Flores Timur. Dari dua pelabuhan yang disodorkan Wabup, yakni pelabuhan Terong dan Pelabuhan Tobilota, PPK Tol Laut Dirjen Perhubungan akhirnya merestui pelabuhan Tobilota sebagai pelabuhan pelayanan baru di Flores Timur .

“Pertemuan saya dengan PPK Dirjen Tol Laut ini merupakan kelanjutan dari sidak saya di kapal Tol Laut beberapa waktu lalu. Warga Flores Timur masih saja mengeluh harga sembako yang tidak mengalami perubahan bahkan cenderung naik. Oleh karena dalam pertemuan tadi, selain PPK Tol Laut Bapak Rifki menyetujui pelabuhan layanan baru, pihak PPK Tol Laut dan Kementerian Perdagangan menyatakan kesediaannya untuk datang ke Flotim guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan para pengusaha tentang  pelayanan jasa kapal Tol Laut itu,” urai Wabup Agus Payong Boli.

Karena restu penambahan pelabuhan layananan,Wabup Agus Boli lantas mendorong para kepala desa di Flores Timur untuk menggairahkan BumDes memanfaatkan jasa Tol Laut tersebut.

“BumDes harus dapat memanfaatkan peluang ini. Jasa container Tol Laut sangat murah ketimbang jasa kapal ekspedisi swasta lainnya. Oleh karena itu, BumDes harus bisa menangkap peluang ini.Dari Flores Timur,BumDes dapat memuat komoditi rakyat dan menjualnya di pasar utama Surabaya.Harganya di sana lumayan tinggi. Dari sana bawalah sembako. Harga sembako di sana relatif murah. Ada nilai tambah yang sangat bagus dengan pelayanan Kapal Tol Laut ini. Bentuklah asosiasi BumDes dan manfaatkan peluang ini!” pinta Wabup Agus Boli. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment