Pemkot Gelar Lomba Matematika di Bantaran Sungai Bindu

Para peserta lomba (BNN/ist)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Yayasan Tukad Bindu (YTB) bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar, menggelar lomba matematika dan bahasa Inggris untuk anak-anak SD se-Kota Denpasar.

Kegiatan ini diadakan sebagai ajang edukasi pendidikan formal berbasis alam yang dipadukan dengan pendidikan karakter anak guna cinta terhadap lingkungan.

Ajang ini diikuti kurang lebih 615 peserta yang dilaksanakan selama sehari pada Minggu (25/2) di Taman Wisata Tukad Bindu Kesiman, Denpasar.

Lombatersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan ditandai dengan pemukulan kulkul.

Tampak Hadir juga dalam kesempatan ini , Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, IGN. Bagus Mataram, Lurah Kesiman, Kaling/Kadus dan tokoh agama setempat.

“Pemerintah Kota Denpasar sangat mendukung kegiatan lomba matematika dan bahasa Inggris seperti yang di selenggarakan oleh Yayasan Tukad Bindu ini, di mana pendidikan formal merupakan suatu keharusan di era globalisasi ini, ” ujar Kepala Disdikpora Kota Denpasar Wayan Gunawan saat membacakan sambutan Plt. Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan pendidikan di Denpasar merupakan salah satu program utama dari Pemkot Denpasar.

Masyarakat Kota Denpasar termasuk didalamnya yayasan tukad bindu sudah menunjukan kontribusi nyata dalam turut serta memajukan pendidikan di Kota Denpasar.

Diharapkan lomba-lomba seperti ini terus dilaksanakan, selain untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang pendidikan formal, juga sebagai ajang rekreasi serta pendidikan karakter anak-anak di dalam menjaga lingkungan.

Di mana lomba kali ini diikuti sebanyak 615 peserta dibagi menjadi 401 lomba bahasa Inggris dan 214 lomba matematika dari SD se-Kota Denpasar. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment