Grand Final Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2018- Sinergi Pemuda dan Pemerintah Lestarikan Budaya dan Tradisi

AA Rai Iswara saat Hadir Dalam Grand Final Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2018 (BNN/ist)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pemilihan Teruna-Teruni Denpasar (TTD) merupakan ajang yang sangat baik untuk menunjukan kompetensi para teruna-teruni yang ada di Kota Denpasar.

Setiaptahunnya TTD melakukan pemilihan untuk menjaring teruna teruni pilihan yang akan menjadi duta wisata Kota Denpasar

Seiring berjalannya waktu, pemilihan ini tidak hanya sebagai ajang bergengsi untuk menjadi duta wisata, namun juga menjadi wadah kreatifitas anak muda dan terus memberikan kontribusi positif untuk Kota Denpasar pada khususnya dan Bali umumnya.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kota Denpasar A A Rai Iswara yang hadir mewakili Plt Walikota Denpasar Sabtu (24/2) saat membuka Grand Final Teruna Teruni Denpasar 2018 di Ballroom Prime Plaza Hotel Denpasar.

Lebih lanjut disampaikan, ajang ini merupakan ajang yang sangat baik terutama dalam melibatkan anak-anak muda agar bersinergi mencintai budaya dan tradisi yang dimiliki.

“Pura, Puri, Pasar, Pantai, dan Museum wajib dijaga bersama dan mampu menjadi warisan untuk mendukung pariwisata Kota Denpasar”, tegasnya.

Dalam acara ini turut hadir pula Ketua WHDI Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara serta Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar M.A Dezire Mulyani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani mengatakan, pemilihan TTD ini merupakan rangkaian dari HUT kota Denpasar yang ke-230 yang bertujuan untuk membina dan meningkatkan wawasan generasi muda agar dapat berperan aktif dalam pembangunan di Kota Denpasar.

Selain itu juga untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh, kreatif dan bertanggung jawab sebagai kader pembangunan di masa yang akan datang.

Lanjutnya, Penyelenggaran pemilihan TTD merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Denpasar untuk mengarahkan generasi muda pada kegiatan positif.

Sementara dalam Grand Final Teruna-Teruni Denpasar ini berjalan sangat meriah dan dipenuhi hiporia para pendukung masing-masing finalis, hingga akhirnya juri memutuskan untuk memilih Kadek Deco Widi Permana dan Kadek Dena Ayu Ersa sebagai pemenang Terna dan Teruni Denpasar 2018. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment