PDIP Kembali Calonkan Jokowi Presiden 2019

Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Denpasar soal pencalonan dirinya menjadi presiden tahun 2019 oleh PDIP. BNN/SID

Denpasar/BaliNewsNetwork.Com-Rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sanur, Bali, 23-24 Februari 2018, telah menetapkan memilih kembali Joko Widodo untuk dicalonkan menjadi Presiden Republik Indonesia pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Dalam keterangan persnya di Denpasar, Jokowi mengatakan, Ketua Umum PDIP Megwati Soekarnoputri dengan menggunakan hak prerogatifnya yang diberikan Rakernas PDIP di Bali telah menetapkan dirinya kembali sebagai calon presiden 2019 -2024.

“Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memilih saya menjadi calon presiden. Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih yang sudah diberikan kepercayaan,” katanya di Denpasar, Jumat 23 Februari 2018.

Dia menerangkan, sesuai dengan tema Rakernas kali ini pola pembangunan berdikari untuk Indonesia.

“Sesuai dengan tema bahwa Ketua Umum PDIP Megawati berpesan bahwa pola pembangunan berdikari terutama dalam pangan, energi, pertahanan dan keuangan,” ujarnya.

Dia menegaskan, PDIP di bawah pimpinan ibu Megawati partai yang solid, mengakar dan pancasilais.

“PDIP itu kuat karena semangat gotong royong. Itulah yang membuat saya yakin bahwa pemerintahan ke depan akan lebih stabil dan efektif karena dukungan partai-partai yang menyatu dengan dukungan rakyat,” pungkasnya. (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment