Polisi Kembali Bekuk Pengedar Jaringan Lapas Kerobokan

Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Petugas kepolisian kembali mengamankan seorang pengedar jaringan Lapas Kerobokan.

Tersangka atas nama I Wayan Jingga Oktariana (38) asal Pangyangan dan beralamat di Jalan Andakasa Gang Santan, No.7 Denpasar.

Pelaku diduga sudah lama berbisnis narkoba jenis sabu, namun baru kali ini ketiban apes dan dapat ditangkap petugas pada Sabtu, (17/02) sekira pukul 13.00 Wita di Jalan Bung Tomo 1 Denpasar saat menaruh tempelan sabu.

“Dia (tersangka-red) sudah lama kenal dengan pria yang sering mengedrop barang (narkoba-red) bernama Hendrik, yang berada di Lapas Kerobokan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra R.A seizin Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena, Selasa, (20 /02).

Pelaku mengakui mendapat barang tersebut dari seseorang yang ada di LP atas nama Endrik. “Pelaku transaksi lewat telepon dan menggambil barang yang ditempel di diseputaran Jalan Kusuma Bangsa. Pelaku mengakui baru tadi mengambil barang tersebut sekitar pukul 11.30 Wita, pelaku tidak tahu siapa yang menaruh barang di sana,” paparnya.

Menurutnya, sekali ambil barang tersangka mampu mengambil sekitar 5 paketan atau setara 600an gram. Ditanya berapa omset tersangka, menurutnya bisnis sabu tidak bisa diukur penjualan omzetnya. “Pelanggannya ada banyak, kalau omsetnya disabu gak ada kecuali judi baru,” imbuhnya.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa 2 klip yang diduga Sabu (berat sekitar 0,2 dan 0,2 g jadinya 0,4 g), 2 pembungkus permen minta, 1 pembungkus Rokok Sampoerna, 1 Buku tabungan BCA, 1 unit Hp Samsung J5 Hitam, 1 Atm BCA, 1 Dompet warna coklat, uang tunai Rp 45.000, dan satu unit sepeda motor Honda Beat dan STNK.

Pelaku disangkakan Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment