Pemkot Denpasar Luncurkan “Pantastis”, Siapkan Armada 24 Jam Antar Jemput Jenazah

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pelaksanaan pelayanan kegawatdaruratan kepada masyarakat Kota Denpasar yang telah mencakup pelayanan cepat lewat call centre 112 atau lewat nomor telpon (0361) 223333 meliputi kebakaran, kebencanaan, kecelakaan, hingga ular masuk rumah.

Tak sebatas pada pelayanan tersebut kini Pemkot Denpasar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar meluncurkan pelayanan antar jemput jenazah gratis yang disingkat dengan Pantastis. Program ini diresmikan Dirjen Dukcapil Kemendagri RI Zudan Arif Fakrulloh bersama Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara dalam kesempatan peresmian mal pelayanan publik pada senin 12 Februari lalu.

Kepala BPBD Kota Denpasar  I.B Joni Ariwibawa yang ditemui di kantornya, Selasa (13/2) mengatakan, Pantastis menjadi pelayanan terbaru daru BPBD Denpasar disamping memberikan layanan seperti pelayanan penanganan kecelakaan lalu lintas, permintaan penjemputan orang sakit dari rumah ke rumah sakit, penanganan kebakaran, pohon tumbang, hewan liar hingga penanggulangan kebencanaan lainnya yang siap melayani masyarakat 24 jam setiap harinya.

Hingga kini terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi guna memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.

“Saat ini BPBD Kota Denpasar terus bergerak dan berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Denpasar, salah satunya inovasi yang terbaru adalah pelayanan Pantastis yang siaga 24 jam secara gratis,” kata Gus Joni.

Lebih lanjut Gus Joni mengatakan, layanan mobil antar jenasah ini diperuntukan bagi masyarakat Kota Denpasar dengan prioritas kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah guna melayani pengantaran jenasah ke seluruh kabupaten/kota se-Bali. Diperkuat dengan dua unit armada dan petugas yang siaga 24 jam, yang sudah terlatih dan profesional.

Seluruh biaya operasional ditanggung Pemerintah Kota Denpasar, dan masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk mendapatkan layanan ini, masyarakat dapat menghubungi Pusdalops BPBD Kota Denpasar pada nomor 112 atau (0361) 223333 dengan armada Pantastis standbay di Pos Juanda Renon. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment