Tikam Orang, Pria Sumba Diadili di PN Denpasar

Agustinus Ngongo Leba alias Agus (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Satu lagi pria asal Sumba, NTT yang terlibat kasus penganiayaan diadili di PN Denpasar. Dia adalah Agustinus Ngongo Leba alias Agus (19).

Agus diadili karena melakukan tindak pidana penganiayaan bersama Leski dan Luwu Niga (DPO) terhadap Panjiono.

Sidang masih dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jakasa Penuntut Umum (JPU) Putu Oka Surya Atmaja.

Dalam dakwaan yang dibacakan dimuka sidang terungkap, kasus ini berawal ketika terdakwa bersama teman-temanya minum arak di Bedeng Jln. Terompong, Kuta Selatan tanggal 29 Novenber 2017.

Saat sedang minum, datang teman terdakwa yang bermana Arjen dan Eston. Saat sedang asik minum arak, terdakwa mendengar ada keributan antara Raimon dan Eston.”Terdakwa berusaha melerai namun tidak bisa,”sebut JPU.

Tidak lama kemudian terdakwa melihat korban Panjiono melerai pertengkaran antara Raimon dan Eston dengan mendorong Eston. Nampaknya, terdakwa tidak terima cara korban melerai pertengkaran itu dengan mendorong Eston.

Tidak lama kemudian, rekan terdakwa yang bernama Eston terlihat cekcok dengan korban. “Kemudian datang saksi Arjen dan langsung mendorong Panjiono untuk mundur,”ungkap JPU.

Nah, saat Panjiono mundur, terdakwa mengkutinya dan memukul Panjiono. Tak hanya itu, terdakwa pun mengambil sebilah pisau yang sebelumnya digunakan oleh Arjen untuk menusuk Hadi Ikhwanto dan menggunakan pisau itu untuk menusuk Panjiono dibagian dada kiri dan pinggang kiri bagian belakang.

Korban yang mendapat tusukan langsung rebah bersimbah darah dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Akibat perbuatanya, terdakwa oleh JPU dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) ke 2 KUHP.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment