Rai Mantra Lepas Peserta Jalan Sehat Sambut HUT Ke-230 Denpasar

Walikota Denpasar melepas peserta jalan santai menyambut HUT Kota Denpasar (bnn/ist)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Jalan santai dan aksi kebersihan kembali memeriahkan rangakaian menyambut HUT Ke-230 Kota Denpasar, Minggu (11/2) di Lapangan Parkir Timur Lapangan Taman Kota Lumintang.

Kegiatan ini digelar Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar diikuti kurang lebih 15.500 orang peserta dari kalangan siswa sekolah, LPD, seka teruna, kaling/kadus, perbekel/lurah se-Kota Denpasar, guru di Kota Denpasar, OPD dan seluruh staf di lingkungan Pemkot Denpasar.

Jalan sehat dibuka Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra ditandai dengan pengibasan bendera start. Tampak hadir pula, Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara, Asisten Administrasi Pembangunan Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidartha, Kepala Disdikpora Kota Denpasar, Wayan Gunawan dan seluruh pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Walikota Rai Mantra menyambut baik kegiatan jalan sehat yang diisi dengan aksi kebersihan dengan mengajak generasi muda maupun masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan jalan sehat yang diisi aksi kebersihan pungut sampah disepanjang jalur lintasan merupakan suatu bentuk atas kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungannya, dimana dari yang termuda sampai dewasa harus peduli kebersihan lingkungan. Sehingga kegiatan ini juga dapat memberikan dampak pada jiwa raga sehat dan membentuk pikiran postif dan kreatif,’’ ujar RaiMantra.

Kepala Disdikpora Denpasar, Wayan Gunawan mengatakan, kegiatan jalan sehat dan aksi kebersihan ini merupakan salah satu kegiatan mememeriahkan HUT Kota Denpasar yang jatuh pada tanggal 27 Februari 2018 mendatang.

Dimana kegiatan ini juga bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat khusunya kalangan pegawai dilingkungan Pemkot Denpasar dan para pelajar. Disamping itu kegiatan ini juga dapat menjalin persatuan dan kesatuan serta persahabatan yang erat di antar akaryawan, masyarakat umum, kelurahan maupun sekolah. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment