Pakai Sabu, Supir Divonis 2 Tahun Penjara

Selamat Riyadi (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Gara-gara ketangkap memiliki Narkotika jenis sabu-sabu, pria asal Sumbawa bernama Selamet Riyadi (28) harus mendekam dalam penjara selama 2 tahun. Ini sesuai dengan putusan majelis hakim, belum lama ini di PN Denpasar.

Majelis dalam amar putusnya menyatakan sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Oka Surya Atmaja yang menyatakan terdakwa yang berprofesi sebagai sopir itu bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak menggunakan Narkotika untuk dirinya sendiri.

Perbuatan terdakwa melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Menjatuhkan pidan kepada terdakwa dengan pidan penjara selama dua tahun, ” tegas Hakim dalam amar putusanya.

Atas putusan itu baik terdakwa maupun JPU sama sama menyatakan menerima.

Dalam amar putusan majelis juga memberkan sejumlah fakta yang terungkap selama persidangan. Diantaranya terdakwa diangkap polisi pada tanggal 2 Agustus 2017 di kamar kost No. 3 Jln. Baypass Ngurah Rai.

Penangkapan terdakwa berawal dari adanya laporan masyarakat yang menyatakan bahwa terdakwa sering terlihat melakukan kegiatan yang berkaitan dengan Narkotika.

Atas laporan itu polisi langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap terdakwa.

Saat itu pula langsung dilakukan penggeledahan dan ditemukan bungkusan plastik klip berisi sabu seberat 0,17 gram diatas pagar halaman kamar kos terdakwa.

“Di kamar terdakwa polisi juga menemukan bong (alat hisap sabu),”sebut majelis hakim.

Saat diinterogasi, terdakwa mengaku mendapat sabu dar seseorang yang bernama Andra (DPO) yang dibeli dengan harga Rp 500 ribu.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment