Curi Senpi Polisi, Dua Residivis Curat Dibekuk

Tsk pencurian senpi saat rilis. Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Apakah ada yang masih ingat kasus hilangnya senpi jenis Revolver Kaliber 5,6 MM milik anggota Buser Dit Reskrimum Polda Bali, Aipda I Ketut Juaniarta, SH di rumah orang tua angkatnya di JalanTukad Balian Denpasar pada akhir November 2017 lalu, Petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali berhasil mengungkap dua pelakunya masing-masing atas nama Donals Firmansyah (37) alias Riyan, yang dibekuk di Hotel Wisata Indah Jalan Bedugul Denpasar, Minggu (28/01) lalu sekira pukul 01.00 Wita.

Donals merupakan pengembangan dari tertangkapnya tersangka pertama Kadek Agus Yuda Arta (20) yang terlibat aksi pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polsek Karangasem.

“Donals ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan Kadek Agus yang ditangkap oleh anggota Polsek Sidemen, Polres Karangasem. Kadek. Kepada petugas, ia mengaku melakukan aksi kejahatan tersebut bersama dengan seorang rekannya bernama Donals alias Riyan,” kata Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Bali AKBP Sugeng Sudarso, Rabu 30 Januari 2018.

Pada saat tim gabungan melakukan penyergapan, pelaku sempat melarikan diri dengan melompat pagar sambil menodongkan senjata, namun terjatuh, dan berusaha melakukan perlawanan dengan menembak anggota.

“Yang bersangkutan merupakan pelaku curas juga di Karangasem. Residivis juga kasus curat baru keluar tiga bulan yang lalu. Karena berusaha melawan pistolnya meletus dan mengenai tangan jempolnya luka,” ungkapnya.

Tersangka disangkakan Pasal 365 KUHP (9 tahun) juncto Pasal 363 KUHP (7 tahun). (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment