Dilimpahkan, Isaac Emmanuel Robert Langsung Dikirim ke RSJ Bangli

Isaac Emmanuel Robert (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Setelah dinyatakan lengkap (P21), berkas dan tersangka kasus Narkotika asal Australia, Isaac Emmanuel Robert, Selasa, (30/1) dilimpahkan oleh penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Bali ke Kejaksaan.

Menariknya, usai proses pelimpahan, Isaac bukanya dikirim ke LP Kerobokan sebagaimana tersangka lainya, tapi malah dikirm ke lembaga rehabilitasi Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli untuk direhabilitasi.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Denpasar Arif Wirawan yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/1). Arif mengatakan, tersangka Isaac direhabilitasi ke Bangli atas permohonan dari pihak keluarga.

“Selain itu ada juga bukti penujuang yang menyatakan tersangka memang layak untuk direhabilitasi,”sebut Arif. Desebut pula, selain adanya surat keterangan yang menyebut tersangka mengalami ketergantungan Narkotika, ada pula bukti surat yang menyetakan tersangka juga menderita gangguan kejiwaan.

Arif Wirawan (bnn/pro)

Dijelaskan pula, tersangka Isaac akan dititipkan/direhabilitasi di Bangli selama kurang lebih satu minggu.”Nanti setelah kami limpahkan ke Pengadilan, apakah akan dilanjutkan direhabilitasi atau tidak, itu bukan kewenangan kami lagi,”pungkasnya.

Diketahui, tersangka Isaac Emmanuel Robert ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandara Ngurah Rai pada, Senin (4/12/2017) setelah tiba di terminal kedatangan Internasional dari Bangkok, Thailand.

Saat ditangkap, petugas menemukan lima paket kristal bening seberat 19,97 gram dan 14 butir ekstasi sebarat 6,22 gram. Atas perbuatan itu tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a U RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment