Puluhan Baliho Kadaluwarsa di Denpasar ‘Diberangus’

Petugas saat melakukan razia baliho kadaluwarsa. Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsnetwork-Puluhan baliho yang telah kadaluwarsa di Jalan Asoka, Jalan Kamboja dan Jalan Bay Pas IB Mantra Kecamatan Denpasar Timur ditertibkan petugas Satpol PP Kota Denpasar, Rabu (17/01/1018).

Penertiban juga dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Selatan yakni di Jalan Pemogan.

‘’Penertiban ini harus dilaksanakan untuk menjaga keindahan dan kebersihan Kota Denpasar,’’ ujar Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga didampingi Kasi Kerjasama Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Ida Bagus Udayana di lokasi usai giat.

Foto: bnn/sid.

Lebih lanjut Dewa Sayoga mengatakan, puluhan baliho yang ditertibkan adalah baliho yang sudah lewat masa izin pemasangannya. Tidak hanya itu pihaknya juga menertibkan baliho dan spanduk yang sudah rusak.

Sebelum penertiban dilakukan pihaknya telah melakukan koordinasi bersama-sama elemen masyarakat untuk bersama-sama menurunkan baliho yang masa berlakunya sudah habis. Meskipun demikian namun masih banyak baliho yan sudah kadaluwarsa tidak mau diturunkan pemiliknya.

Menurutnya baliho yang rusak membuat jalan perkotaan semrawut, kumuh dan merusak pemandangan kota. Maka dari itu pihaknya gencar melakukan penurunan baliho kadaluwarsa, dengan menerjunkan belasan anggota Satpol PP dan menyiapkan armada truk mengangkut baliho-baliho yang telah dibongkar atau dicabut.

Dewa Sayoga menambahkan, penurunan baliho tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan agar Kota Denpasar bersih dan asri, tidak kumuh dengan baliho dan spanduk.

“Kami akan melanjutkan penurunan baliho sampai bersih menyasar ruas jalan di Kota Denpasar hingga wajah perkotaan terlihat bersih dan asri,” tandasnya. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment