Pria Rusia Simpan 63 Dodol Hasis dalam Perut – Ditangkap di Bandara Ngurah Rai

Warga negara Rusia, Tobolin Andrei dengan barang bukti dodol hasis di tangan dan  foto rontgen perutnya berisi dodol hasis. BNN/IST

Kuta/BaliNewsNetwork-Tobolin Andrei (29), warga negara Rusia ditangkap petugas Bea Cukai Ngurah Rai Bali saat tiba di terminal kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,  Senin (15/1) sekitar pukul 12.00 Wita.

Pria ini terdeteksi melalui alat Sinar X membawa benda aneh yang diduga sediaan narkotika jenis hasis yang disimpan di dalam perutnya.

Tersangka merupakan eks penumpang Malindo Air OD-101 rute Katmandu (Nepla) – Kualalumpur dengan pesawat Malindo Air OD-324.

“Awalnya kita gak curiga, tapi etelah kita  periksa mendalam dan kita kirim  ke Rumah Sakit BIMC Kuta untuk di-rontgen. hasil pemeriksaan terlihat adanya benda asing atau tidak wajar berbentuk kapsul dalam perutnya,” ujar sumber Bali News Network, Kamis (18/01/2018) malam.

Tersangka kemudian diberikan obat pencahar guna mengeluarkan isi perutnya dan dari dalam perutnya keluar kapsul-kapsul terbungkus plastik. Setelah kapsul-kapsul tersebut dibuka bungkusnya ditemukan benda semacam dodol berwarna hitam kecoklatan. Setelah dilakukan test dengan Narkotest NIK, hasilnya positif narkotika jenis hasis.

“Sebanyak 63 kapsul disimpan dalam perutnya,” imbuhnya.

Atas temuan itu petugas Bea Cukai langsung mengamankan tersangka dan infonya tersangka telah diserahkan ke tahanan Polda Bali.

“Ya nanti ya kita rilis,” ungkap Wakil Direktur Narkoba AKBP Sudjarwoko ketika Kamis (18/01/2018) malam ini. (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment