Istri Polisi Polsek Wulanggitang Sukseskan Penangkapan Pencurian Sapi

Theresia Dua Bunga, istri Brgigpol Semarno Nonotek. BNN/IST

Wulanggitang/BaliNewsNetwork.com-Theresia Dua Bunga, istri Brigpol Semarno Nonotek  berhasil membantu  anggota Polsek Wulanggitang (Flores Timur) dan Polsek Alok membekuk kawanan pencuri sapi milik warga Sikka di wilayah hukum Polsek Alok, Kabupaten Sikka, Jumat (12/1).

Istri dari anggota Polsek Wulanggitang tersebut melakukan penyamaran  dan mendekati terduga pelaku pencuri tiga ekor sapi tersebut di jembatan Nebe, setelah dirinya diminta bantuan dari anggota Polsek Wulanggitang menyikapi laporan dari Polsek Alok  akan adanya pergerakan sapi curian ke arah Larantuka.

Kapolsek Wulanggitang Iptu Ishak Lewar yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsek Wulanggitang Bripka Budik Effendi, Jumat (12/1) membenarkan peristiwa tersebut. Budik menguraikan, setelah menerima laporan tentang adanya pergerakan sapi curian dari wilayah hukum Alok ke Larantuka pada pukul 07.00 Wita, anggota Bhayangkari pada Polsek Wulanggitang yang kebetulan sedang berada di Nebe,  langsung bergerak menuju jembatan Nebe. Di sana dia menemukan tiga ekor sapi.

Foto sapi curian yang diambil oleh Theresia Dua Bunga, istri anggota Polsek Wulanggitang.

Istri Brigpol Semarno tersebut lantas berpura-pura berkomunikasi dengan  si pembawa sapi tersebut sambil  tangannya memainkan camera handphone dan memotret sapi dan kendaraan pengangkutnya.

“Setelah foto, Ibu  Theresia Dua Bunga langsung mengirimkan ke anggota Polsek Wulanggitang dan selanjutnya diteruskan ke Polsek Alok. Dari foto-foto  hasil jepretan istri Brigpol Semarno itu, Polsek Alok memastikan bahwa benar sapi-sapi tersebut adalah milik warga dalam wilayah hukum Alok yang hilang sebagaimana yang dilaporkan.

Koordinasi pun terjalin antara Polsek Alok dan Polsek Wulanggitang hingga akhirnya berhasil membekuk pihak yang diduga pelaku pencurian sapi tersebut,”jelas Budik Effendi.

Sikap sigap dan keberanian  sebagai seorang  istri polisi dalam membantu tugas kepolisian  tersebut mendapat apresiasi  dari Polsek Alok dan pemilik sapi-sapi tersebut. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment