Modus Penipuan Online, Puluhan Warga Tiongkok Ditangkap di Bali

Warga Tiongkok yang digerebek di Denpasar dan Badung karena melakukan penipuan online. BNN/IST

Denpasar/BaliNewsNetwork.com – Puluhan warga Tiongkok ditangkap di empat lokasi di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung oleh pihak Polda Bali, Kamis (11/1/2018).

Puluhan warga China tersebut ditangkap karena lakukan penipuan online dengan korbannya adalah warga negara Tiongkok sendiri. Salah satu lokasi penggerebekan ada di Jalan Tukad Badung XXI nomer 20, Denpasar. Di lokasi tersebut diperkirakan ada 25 orang warga negara asal China yang diamankan.

Warga Tiongkok penipu online

Pantauan di lokasi lainnya juga ada puluhan warga negara tirai bambu yang diamankan petugas. Diduga ada 68 orang yang saat ini diamankan oleh pihak Polda Bali. Pukul 14.30 Wita puluhan warga China itu digiring ke Polda Bali yang saat ini ditempatkan di ruangan Sabara. Sekira pukul 17.00 Wita para WNA ini terus berdatangan yang dibawa oleh anggota Polda Bali. Mereka dikawal ketat, petugas pun membawa senjata lengkap.

Adanya pengerebekan tersebut dibenarkan oleh Wakil Direktur Kriminal Khusus, AKBP Ruddy Setiawan.

“Ada penggrebekan itu tapi untuk data lebih lengkapnya nanti ini masih menghitung jumlahnya berapa orang yang diamankan,” ujarnya singkat. (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment