Empat Kali Mangkir dari Penggilan JPU, Keterangan Pemilik Akasaka Dibacakan

Abdul Rahman Willy usai mendengarkan keterangan mantan bosnya yang dibacakan JPU (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pemilik Akasaka, Yeremias Filmon Santiawan alias Jerry sudah empat kali mangkir dari panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk mejadi saksi dalam sidang kasus 19 butir pil ekstasi dengan terdakwa Abdul Rahman Willy alias Willy bin Ng Leng Kong.

Seolah tak mau menjadi penghambat dalam proses persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nyoman Bela Putra Admaja dan Dewa Lanang Raharja ngotot untuk membacakan keterangan Jerry yang tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Majelis hakim pimpinan Made Pasek menyetujui keinginan JPU untuk membacakan keterangan Jerry. Dalam keteranganya, Jerry mengatakan terdakwa Willy sejatinya sudah dinonjobkan sebagai Manager Akasaka dan digantikan oleh I Putu Mangku.

“Namun demikian manajemen masih membutuhkan tenaganya untuk memandu General Manajer saya yang baru,”ukup Jerry sebagaimana dalam BAP. Selain itu, menjawab pertanyaan penyidik, apakah saksi mengetahui adanya peredaran Narkotika jenis ekstasi yang dilakukan terdakwa Willy di Akasaka, saksi Jerry mengaku tidak tau.

“Kalau saya tahu pasti saya larang,”jawab Jerry yang menurut JPU saat ini sedang berada di Korea. Selain itu, dalam BAP Jerry juga mengaku mengetahui bila Willy pernah terjerat kasus Narkotika saat masih bekerja di Akasaka sebagai Manager Operasional sekitar 15 tahun silam.

Jerry juga megatakan, masih menerima kembali Willy bekerja di Akasaka selepas bebas dari penjara karena Willy berjanji tidak akan megedarkan Narkotika lagi dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahanya.

Namun Jerry membantah keterangan terdakwa Willy yang menyebut bahwa sebagai Managing Direktur, terdakwa memiliki ruang sendiri di Akasaka. Menurut Jerry, pernyataan itu tidak benar. Diakuinya, terdakwa Willy memang dipekerjakan untuk mebantu marketing dan digaji.

“Tapi saudara Willy tidak mempunyai jabatan ataupun ruangan sendiri ditempat usaha saya di Akasaka,”tegas Jerry sebagaimana tertuang dalam BAP. Atas keterangan Jerry yang dibacakan, Willy mengakui dan membanarkanya.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment