Natal Bersama Bank NTT Flotim – Dari Deviden hingga “Pencuri” Tuhan

Kepala Cabang Flores Timur Bank NTT Kris Langkamau. Foto: BNN/Eman Niron.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Sederhana namun memukau. Begitulah kondisi yang terlihat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru yang diselenggarakan oleh keluarga besar Bank NTT Cabang Flores Timur, Jumat (5/1). Tidak saja membanjir pesan yang menunjukkan keberhasilan pelayanan Bank NTT serta harapan untuk memacu keberhasilan di tahun 2018, pesan moral untuk selalu bersyukur kepada Tuhan dan melawan kenikmatan yang ditawarkan oleh zaman pun tergaung dari mulut kalangan remaja, Novi seorang siswi kelas IV SDI Supersemar Larantuka dan Emanuel, siswa Seminari San Dominggo Hokeng.

Mengusung tema ‘Dengan Sukacita Natal Membawa Pengharapan Baru Dalam Karya Pelayanan Bank NTT di Tahun 2018,’ Kepala Cabang Flores Timur Bank NTT Kris Langkamau dalam kerendahan hatinya, mewakili seluruh staf mengucapkan terima kasih mereka kepada Pemda Flotim dan seluruh masyarakat Flotim atas dukungan, kepercayaan serta kerjasama yang telah terbina selama ini. Tak luap Kris Langkamau juga mohon maaf jika kerja pelayanan mereka selama tahun 2017 ada yang kurang berkenan.

Olivia

Di hadapan Wakil Bupati Agustinus Payong Boli dan sejumlah pimpinan OPD, Camat Larantuka dan sejumlah nasabah yang hadir, Kris Langkamau menguraikan di Tahun Buku 2016, Pemda Flotim menyertakan modal pada Bank NTT Flotim sebesar Rp 25 miliar.Di akhir tahun buku 2016, Bank NTT Cabang Flotim menyerahkan deviden kepada Pemda Flotim dalam rupa PAD sebesar Rp 39.809.000.000.Walau di tahun 2017, Pemda Flotim tidak menambah angka penyertaan modalnya, namun keuntungan yang bakal diterima berkisar pada angka 5 miliar lebih.

“Sebagai bank milik pemerintah daerah dan masyarakat Flotim, kami mengharapkan kerja sama yang telah dibangun dapat ditingkatkan pada tahun 2018 ini agar dapat meningkatkan PAD Flotim,”pinta Kris Langkamau sembari menuturkan pihaknya telah meluncurkan sebuah program untuk mendukung salah satu misi kepemiminan politik periode 2017-2022, menyelamatkan kaum muda Flotim melalui Simpanan Pelajar.

Gebrakan yang dirintis belum lama itu telah menghasilkan 12.280 rekening simpanan pelajar dari tingkatan SD, SMP dan SMA dengan saldo simpanan sebesar Rp 1 miliar.

“Marilah semua kita membantu daerah dan masyarakat kita dengan menabung di Bank NTT ini,” pinta Kris Langkamau.

Sementara itu Wakil Bupati Flotim Agus Payong Boli dalam sambutannya meminta pihak Bank NTT untuk tetap mengedepankan pelayanan sesuai fungsi bank, baik pada fungsi umum maupun pada fungsi khusus.Bank sebagai agent of trust, agent of services dan agent of developmen diharapkan Wabup Agus Boli tetap dijalankan pihak Bank NTT, tidak sekedar berkontribusi pada PAD.

Emanuel

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com, perayaan Natal dan Tahun Baru lingkup Bank NTT tersebut berisikan full pesan .Tak sekedar harapan motivatif tetapi pesan spiritual oleh anak remaja. Olivia (Novi) seorang pelajar kelas IV SDI Supersemar menggugah hati hadirin untuk selalu bersyukur kepada Tuhan dalam puisinya berjudul Ajarilah Aku Bersyukur. Demikianpun Emanuel, siswa Seminari San Dominggo Hokeng membangkitkan gairah untuk tetap melihat dan mengandalkan Tuhan dalam derap laju kemajuan zaman.

Dengan tetap mengedepankan Iman,Harap dan Kasih, Emanuel dalam monolognya menancapkan perang melawan perubahan zaman yang semakin menggiurkan dengan tetap takut akan Tuhan. Tuhan telah dicuri, zamanlah yang mencuri! Tuhan telah mati dan kitalah pembunuhnya. Iman,Harap dan Kasih, kuncinya. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment