Dituntut 7 Tahun, Pengacaranya Mencak-mencak

Teddy Raharjo (bnn/ist)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Tim kuasa hukum Agus Kartiawan dan Wachid Zainudin tidak terima dan sempat mencak-mencak setelah mendengar kedua klienya itu dituntut hukuman 7 tahun penjara.

Kedua terdakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Dipa Umbara dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana pemufakatan jahat, menyimpan, memiliki, mengusai dan menyediakan Narkotika jenis sabu sebrat 2,84 gram dan 0,58 gram.

Perbuatan terdakwa melanggar Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.”Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum kedua terdakwa dengan pidana penjara masing-masing 7 tahun,”kata Jaksa Kejati Bali ini.

Atas tuntutan itu, tim kuasa hukum kedua terdakwa yang dikomandani Teddy Raharjo langsung mengajukan pembelaan.”Kami mengajukan pembelaan,”sebut Taddy yang ditemui di PN Denpasar, belum lama ini.

Teddy mengaku tidak terima kedua klieya dituntut 7 tahun penjara denda Rp 800 juta subsider 6 bulan penjara. Alasanya, sesuai fakta persidangan, klinya seharusnya dituntut sebagai penyalahguna, bukan mengusai atau memiliki.

“Saksi dokter ada, urine kedua terdakwa positif, dan saat penangkapan juga ditemukan adanya bong (alat hisap sabu), dan bong tersebut dijadikan barang bukti dipersidangan,”ungkap Teddy.

Dengan demikian, Taddy menilai bahwa, tuntutan 7 tahun penjara ini adalah tuntan yang mengada-ada,”Mungkin karena nggak ada duitnya jadi harus mengabaikan fakta persidangan,”tutup Teddy dengan nada kesal.

Diberitakan, kedua terdakwa ditangkap Polisi pada tanggal 24 Agustus 2017 lalu di Jalan Pulau Bangka, Denpasar. Saat ditangkap dilakukan penggeledahan, baik penggeledahan badan maupun penggeledahan ditempat tinggal kedua terdakwa.

Hasil penggeledahan, petugas berhasil menyita Narkotika jenis sabu-sabu deberat 2,84 dan 0,58 gram. Selain itu polisi juga berhasil mengamankan, satu buah alat hisap,satu buah korek api gas, dan sendok pipet warna putih.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment