Hakim Tetap Ingin Bos Akasaka Hadir dan Bersaksi untuk Willy

Denpasar/BaliNewsNetwork-Hingga sidang, Kamis (4/1) Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nyoman Bela Putra Atmaja dkk., belum juga mampu menghadirkan pemilik Akasaka, Yeremias Filmon untuk bersaksi dalam kasus 19 ribu butir pil ekstasi yang menjerat mantan anak buahnya, Abdul Rahman Willy sebagai terdakwa.

Keinginan JPU untuk membacakan keterangan pria yang akrab disapa Jerry Akasaka yang tertuang dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan ) langsung ditolak majelis hakim pimpinan I Made Pasek. Alasannya, Jerry adalah pemilik Akasaka tempat terdakwa Willy ditangkap.

Jaksa ngotot untuk membacakan keterangan Jerry yang tertuang dalam BAP karena pihaknya sudah melayangkan surat panggilan sebanyak tiga kali.”Coba saya lihat surat panggilanya,”pinta Hakim Made Pasek. Atas permintaan itu Jaksa langsung menunjukan bukti surat panggilan yang diminta.

Jerry sendiri, menurut JPU tidak hadir memenuhi panggilan tanpa memberikan alasan. Namun diprediksi Jerry saat ini tidak berda di Bali. Memang sehari sebelum sidang di gelar, salah satu kuasa hukum Willy mengatakan bawah Jerry tidak bisa hadir dalam sidang karena sedang keluar kota.

Tapi majelis hakim tetap menginginkan agar JPU bisa menghadirkan Jerry sebagai saksi. “Karena ditangkap di Akasaka, sehingga pemilik Akasaka juga harus datang untuk memberikan keterangan,”pungkas Hakim Made Pasek.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment