Michelle Yeoh dan Suami Tinggalkan Bali – Setelah Libur 10 Hari

Michelle Yeoh saat tiba di drop zone terminal internasional Bandara Ngurah Rai.  BNN/IST

Denpasar-Setelah 10 hari berlibur di Bali, artis Holywood Michelle Yeoh dan suaminya Jean Todt yang juga President of Fédération Internationale de l’Automobile atau Federation International Automobile pada Kamis (04/01/2017) sekitar pukul 14.00 sore ini meninggalkan Bali menggunakan pesawat Garuda menuju Singapura. Dari sana, kemudian keduanya menggunakan penerbangan Air France melanjutkan perjalanan menuju Perancis.

Michael Yeoh beken berperan sebagai Wai Lin dalam film James Bond, Tomorrow Never Dies (1997) ini bersama Jean Todt serta seorang anak lelaki dan mantu mereka tiba di Bali pada 26 Desember 2017 di sebuah villa mewah di Tabanan.

“Selama di Bali keduanya hanya menghabiskan waktu liburan di villa tersebut, bahkan saat tahun baru juga keduanya hanya menghabiskan malam pergantian tahun di villa,” kata Yusdi Diaz, teman Mechelle dan Jean Todt di Bali.

Jean Todt (menghadap lensa)

Dikutib dari https://id.wikipedia org.id, Michelle Yeoh adalah artis berkebangsaan Hongkong, lahir di Ipoh, Malaysia pada 6 Agustus 1962. Di tahun 1983, pada usia 20 tahun, Yeoh memenangi kontes kecantikan Malaysia, lalu mewakili Malaysia dalam ajang   Queen of the Pacific 1983 yang diadakan di Australia dan berhasil menjadi pemenang. Prestasi itu mengantarkan Mechelle  mewakili Malaysia di ajang kontes Miss Word 1983 di London.  Dari sana, ia tampil dalam iklan televisi bersama Jacke Chan  yang menarik perhatian perusahaan produksi film Hong Kong, D&B Films.

Michelle Yeoh memulai karier berakting dalam film aksi dan seni bela diri seperti Yes Madam (1985). Film-film lain yang dibintangi Michele Yeoh antara lain Tai Chi Master (1993), Memoirs of a Geisha (2005), The Lady (2012) berperan sebagai Aung San Suu Kyi, dan berperan sebagai Yuki dalam film Balzing Samurai (2017).

Sementara Jean Todt, lahir di Pierrefort, Prancis pada 26 Februari 1946. Dia memulai karirnya di dunia balap profesional pada tahun 1969. Todt berpasangan dengan Jean-Prancois Piot di mobil Ford-Capri. Tahun 1970, Todt berhasil mengantar pasangannya, Patrick Depailler dan Jean-Pierre Beltoise menjuarai reli Tour de France. Kemudian pada tahun 1971 ia berpasangan dengan Jean-Pierre Nicolas, dan memenangi reli Portugal setelah bersaing dengan Rauno Alltonen dan Ove Anderson.

Tahun 1973 Todt finish kedua di reli Monte Carlo dengan mobil Renault Alpine, dan bermitra bersama Ove Andersson. Kemudian di reli Safari Kenya, Todt finish ketiga bersama Andersson, kali ini dengan mobil Peugeot 504. Tahun 1975 Todt masuk ke FISA dan menjadi juru bicara bagi para pereli.

Di musim 1980 ia turun kembali sebagai co-driver bagi Guy Frequelin dengan mobil Sunbeam Lotus. Musim terbaiknya adalah di musim 1981 kala ia mengantar rekan setimnya tersebut menjadi runner-up WRC di bawah Ari Vatanen/David Richards. (rsn)

Setelah malang melintang di dunia balap,  Jean Todt  memutuskan berhenti sebagai navigator reli pada 1981. Setelah pensiun dari dunia balap, Jean diminta menjadi manajer balap.

Pada tahun 2008 Jean Todt terpilih sebagai President of Federataion International Automobile (FIA) atau Federasi Otomobil Internasional yang menggelar balapan kelas dunai seperti F1, Grand Prix dan lain-lain. (rsn)

Air France

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment