Gubernur NTT Terima Majalah Flobamora Diaspora

Dari kiri: Hans Hallan, Rahman Sabon Nama, Gubernur Frans Lebu Raya dan Ny. Lusia Adinda Lebu Raya, serta Yusdi Diaz. BNN/Beny

Denpasar/BaliNewsNetwork.com-Akhirnya majalah Flobamora Diaspora edisi perdana terbit. Cetakan awal langsung diserahkan Pemimpin Redaksi Rahman Sabon Nama ke Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Ny. Lusia Adinda Lebu Raya disaksikan Ketua Umum Flobamora Bali Yusdi Diaz dan Humas Flobamora Beny Ule Ander di rumahnya, Jl. Tantular, Renon, Denpasar, Rabu malam (03/01/2018).

Gubernur Frans Lebu Raya berterima kasih kepada Flobamora Bali yang selalu berupaya melahirkan karya-karya nyata buat warga Bali keturunan NTT.

“Oh ini majalah berwarna semuanya ya. Terima kasih Pak Yusdi,” ujar gubernur asal Adonara, Flores Timur ini.

Ketua Flobamora Bali Yusdi Diaz langsung menjelaskan kepada Gubernur Frans Lebu Raya bahwa edisi perdana Flobamora Diaspora berisi kaleidoskop perjalanan aneka kegiatan dan program kerja Flobamora Bali sepanjang tahun 2017 lalu.

“Edisi perdana ini secara khusus memuat tentang perkembangan sistem informasi keanggotaan dan manfaat penting kenapa warga kita harus ber-KTA Flobamora Bali. Kita terus mendorong warga asal NTT di Bali agar memiliki kartu anggota bila terjadi musibah ada yang memperhatikan,” urainya.

Sementara Rahman Sabon Nama mengatakan Majalah Flobamora Diaspora memiliki visi merekat tali persaudaraan masyarakat NTT diaspora.  “Konten berita mengangkat dan memberitakan berbagai kegiatan Flobamora Bali di bidang pelayanan orang sakit, advokasi hukum bagi warga NTT di bidang human trafficking dan berbagai aksi kemanusian menjaga harkat dan martabat warga Bali keturunan NTT,” jelas Rahman yang juga menjabat Humas STIKOM Bali.

Terkait cara penyajian berita, Humas Flobamora Beny Ule Ander menjelaskan bahwa gaya tulisan Flobamora Diaspora bersifat evergreen. Enak dibaca kapan saja. Gaya penyajian berita dengan narasi yang ringan dan bisa menjadi dokumentasi warga NTT di Bali.

Kehadiran Gubernur Frans Lebu Raya di rumahnya ini sekalian mengadakan open house dengan warga Lamaholot dan RKBM Maumere serta pengurus Flobamora Bali serangkaian hari raya natal dan tahun baru. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Lamaholot Bali Paskalis Boli Sabon, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab dan Sekretaris BPBD Kota Denpasar Ardy Ganggas.  (ben)

Editor: Rahman Sabon Nama

BERITA TERKAIT:

Gubernur NTT Pastikan Buka Flobamora Cup 2018 di Bali

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment