Senat Mahasiswa STIKOM Bali Habiskan Anggaran Rp 327 Juta

Ketua demosioner Sema STIKOM Bali Luh Gede Budi Rahayu dan Ketua Sema STIKOM Bali periode 2017/2018 I Gede Sapta Wikana Pande. BNN/IST

Denpasar-Ketua demosioner Senat Mahasiswa STIKOM Bali periode 2016/2017 Luh Gede Budi Rahayu mengatakan,  selama kepemimpinannya  senat mahasiswa beserta organisasi mahasiswa Ormawa telah melaksanakan 450 kegiatan atau 78,4% dari total 576 kegiatan yang dicanangkan.

“450 kegiatan yang telah dijalankan itu menghabiskan anggaran sebanyak Rp. 327.690.000 dari total Rp. 732.850.000 dana yang diajukan ke STIKOM Bali. Data tersebut terhitung per-tanggal 30 Nopember 2017,” kata Luh Gede Budi Rahayu dalam sambutan terakhirnya pada pelantikan Senat Mahasiswa dan Badan Legislatif Mahasiswa STIKOM Bali periode 2017/2018 di STIKOM Bali Convention Center, Jumat (22/12/2017).

Budi Rahayu memaparkan, program kerja tahun 2017 lebih menekankan pada optimasi kegiatan tahun sebelumnya, seperti kegiatan studi banding dan studi industri (Sibas) yang dilaksanakan bersama Balma dengan jumlah peserta 27 orang, Fastekno dengan jumlah peserta 659 orang seminar nasional rangkaian Fastekno 2017 sebanyak 174 peserta, talkshow nasional dengan jumlah peserta sebanyak 850 orang, dan lain-lainnya.

Sementara itu Ketua Sema STIKOM Bali periode 2017/2018 Gede Sapta Wikarna Pande dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan mahasiswa kepadanya bersama wakilnya  Yoseph Kurniady Nuya untuk memimpin Sema STIKOM Bali  selama setahun ke depan.

“Saya berharap ke depannya dapat mengemban tugas-tugas dan meningkatkan kinerja bersama dengan Ormawa dan untuk anggota senat mahsiswa yang terpilih, kita dilantik ber-24 maka nanti kita juga harus berkomitmen lengser ber-24,” kata  Gede Sapta Wikana Pande.

Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan ketika melantik pengurus Sema dan Balma STKOM Bali periode 2017/2018 berharap, para pengurus Sema dan Balma dapat bekerja sama untuk menjalankan program kerja yang sudah dicanangkan.

Ketua Sema STIKOM Bali periode 2017 / 2017  adalah I Gede Sapta Wikana Pande dan Wakil Yoseph Kurniady Nuya. Sedangkan Ketua Balma STIKOM Bali periode 2017/2018 adalah Diana Ayu Lestari dan Wakilnya Rizky Tegar Febriananta.

Acara penatikan Sema dan Balma STIKOM Bali ini diawali dengan pemutaran video opening yang dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya Laporan Ketua Panitia dan sambutan dari Ketua STIKOM Bali. Berikutnya Pembacaan Surat Keputusan yang diiringi dengan perkenalan pengurus Sema dan Balma periode 2017/2018.

Pelantikan Sema dan Balma oleh Ketua STIKOM Bali  Dr. Dadang Heramwan dengan  menyematkan ban Sema berlogo STIKOM Bali kepada ketua dan wakil Sema dlilanjutkan dengan mengenakan topi STIKOM Bali serta menyematkan ban Balma juga berlogo STIKOM Bali dan topi STIKOM Bali kepada ketua dan wakil Balma. Setelah itu para pengurus masing-masing mengenakan topi secara serentak.

Setelah itu ketua demosioner Budi Rahayu dan Ketua Sema STIKOM Bali periode 2017/2018 menandatangani berita cara serta terima jabatan dan dilanjutkan penandatanganan berita acara sertijab ketua Balma demosioner kepada penggantinya Diana Ayu Lestari.  Acara ini diakhiri dengan foto sesi bagi kedua pengurus organisasi mahasiswa tersebut.

Yang menarik dalam acara ini, ketika nama pengurus Sema maupun Balma dibacakan diiringi dengan lagu himne STIKOM Bali yang dinyanyikan oleh  paduan suara Voice of STIKOM Bali atau VOS.

Acara pelantikan pengurus Sema dan Balma periode 2017/2018 ini dihadiri juga oleh pejabat struktural  STIKOM Bali seperti PK III Ida Bagus Suradarma, SE., M.Si., PK II  Putri Sriandi, SE., M.Kom., Kepala PJM Ari Jayanthi, ST., M.Kom., Kabag Pengembangan Mahasiswa Nyoman Gede Narayana, S.Kom., MMSI dan perwakilan STIKOM Bali Kampus 2 Jimbaran.  (*)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment