Pempus  Kucurkan 20 M Untuk Pembangunan RS Adonara, 10 M Untuk RSUD Larantuka

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, Plt.Kadis Kesehatan Tonce Matutina dan KTU RSUD Hendrikus Fernandez Larantuka Tarsisius dalam pertemuan bersama Ketua Komisi IX DPR RI Pius Lustrilanang di ruang kerjanya untuk memastikan anggaran pembangunan RS Adonara, Senin (11/12). BNN/IST

Jakarta/BaliNewsNetwork.com-Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementerian Kesehatan RI   akhirnya menyetujui pengalokasian  anggaran  untuk pembangunan Rumah Sakit Adonara sebesar Rp 20 miliar. Pembangunan Rumah Sakit Adonara tersebut akan didanai melalui DAK Tahun Anggaran 2018.

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH yang menghubungi BaliNewsNetwork.com dari Jakarta,Selasa (12/12 ) usai dirinya bersama Plt. Kadis Kesehatan Anton Tonce Matutina, SH  dan Kepala Tata Usaha RSUD Hendrikus Fernandez Larantuka  Tarsisius mengadakan pertemuan dengan Ketua Komisi IX DPR RI Pius Lustrilanang  menuturkan, usaha Pemda Flotim untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di  Pulau Adonara tersebut mendapat restu Pempus.

Atas bantuan Ketua Komisi IX DPR RI, Pius Lustrilanang  yang sangat intens memberi perhatiannya pada Flores Timur pada bidang pembangunan yang bernaung pada Komisi IX, program Pemda di masa kepemimpinan Bupati Anton Hadjon dan Agus Payon Boli itu sukses mendapat restu anggaran Pempus.

Selain Pembangunan Rumah Sakit Adonara yang proses pembangunannya bertahap dari 2018 hingga 2019, anggota DPR RI asal Dapil NTT I  dari fraksi Gerindra tersebut juga mendorong peningkatan pelayanan kesehatan pada RSUD Hendrikus Fernandez Larantuka. Seperti pembangunan gedung sterilisasi alat sentral, pengadaan 2 unit mobil ambulance dan alat kesehatan lainnya. Total dana yang diusahakan Pius untuk wilayah kerja dr.Yoseph Kopong Daten tersebut sebesar Rp 10 miliar.

“Ini Jalan Tuhan. Hubungan baik yang terjalin antara Pak Bupati Anton Hadjon dan saya dengan Pempus melalui Kementerian dan pertemanan di jalur politik, khususnya jalinan pertemanan dengan anggota DPR RI asal Dapil NTT I yang senantiasa mengarahkan perhatiannya pada Flotim, menjadikan Flotim kebanjiran dana  pusat dari berbagai sektor. Pak Bupati Anton Hadjon dan saya mengucapkan terima kasih secara khusus  kepada Pak Pius Lustrilanang dan anggota DPR RI Dapil NTT I  atas segala perhatiannya kepada Flotim,”ucap Wabup Agus Boli.

Pius Lustrilanang sendiri,dalam pantauan BaliNewsNetwork.com telah berkali-kali mendatangi wilayah Adonara dan melihat langsung kondisi Puskesmas Waiwerang dan fisik proyek pembangunan rumah sakit yang ‘terhenti’ akibat kehabisan dana, di Desa Nara Saosina, Adonara Timur . Selanjutnya Pius Lustrilanang membangun koordinasi dengan Pemda Flotim untuk melanjutkan pembangunan tersebut.Urusan anggaran,Pius pun menjaminnya, siap membantu Flotim. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment