Pemda Flotim Intensifkan Lobi Bangun Stadion

Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST didampingi Kadis PKO Flotim Bernadus Beda Keda mengadakan pertemuan dengan  tim Kemenpora, Suryadi Prawiro di Hotel Asa-Larantuka, Rabu (6/12/2018). BNN/Eman Niron.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur terus berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat terkait rencana pembangunan stadion sepak bola. Selain memanfaatkan relasi sosial dan  relasi politik dengan Pempus, baik Bupati Anton Gege Hadjon maupun Wakil Bupati Agustinus Payong Boli  bergantian melakukan pembicaraan intens  dengan tim Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang datang ke Larantuka dalam rangka pelaksanaan kegiatan Peningkatan Profesional Manajemen Olahraga dan Kapasitas Organisasi Olahraga Fungsional, Profesional dan Prestasi, Senin  hingga Rabu (4-6/12/2017).

Wakil Bupati Agus Boli ketika membuka kegiatan Kemenpora  tersebut, Senin (4/12) begitu tekun melitanikan  ketidakberdayaan DAU  apabila dimanfaatkan juga untuk pembangunan stadion tersebut. Selain intens meyakinkan tim pimpinan Suryadi Prawiro tentang antusias warga Flotim terhadap cabang olahraga sepak bola, Wabup Agus Boli juga menyampaikan kerinduan Pemda Flotim dan masyarakat Flores Timur untuk menjadi tuan rumah  anjang El Tari Memorial Cup di tahun berikutnya. Searah dengan komitmen tersebut, Wabup Agus Boli  menyerahkan proposal pembangunan stadion tersebut kepada Suryadi Prawiro untuk diteruskan kepada Menteri Pemuda Olahraga.

“Proposal  ini adalah bagian dari kerinduan warga Flotim. Kami serahkan kepada bapak untuk diteruskan kepada pengambil kebijakan di Kemenpora. Kami akan mengikutinya dengan jalinan komunikasi. Tidak saja soal pembangunan stadion dan kegiatan ini, kami berharap pihak Kemenpora untuk terus datang di daerah dan membantu kami memajukan  olahraga di Flores Timur ini,” pinta Wabup Agus Boli.

Hal serupa pun dilakukan oleh Bupati Anton Hadjon. Bupati mendatangi tim Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan pada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora tersebut dan membicarakan  banyak hal yang dapat disuport oleh Kemenpora, termasuk  bagaimana proses mendapatkan dana pembangunan stadion.

Suryadi Prawiro, dalam sambutannya di acara penutupan mengaku sangat terkesan dengan penyambutan Pemda dan warga masyarakat Flotim melalui para peserta latihan tersebut.  Sembari bernostalgia  tentang kemesraan  yang terjalin antara Bupati  Anton Hadjon dan Wabup Agus Boli serta barisan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Suryadi  menyatakan siap membantu  Flotim, walau  dirinya hanyalah  staf kecil di Kemenpora. Relasi  dirinya dengan bagian-bagian strategis  di Kemenpeora, dijanjikan Suryadi untuk  membantu Flotim, termasuk melancarkan kerinduan warga dan Pemda Flotim memiliki sebuah stadion sepak bola yang berstandar nasional. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment