Juara Starting LINE di Jakarta, Mahasiswa STIKOM Bali Terbang ke Jepang

Gusti Made Surya Dwipayana (paling kiri) bersama lima pemenang lainnya. BNN/IST

Denpasar/balinewsnetwork.com-Seorang mahasiswa STIKOM Bali  angkatan 2015 Gusti Made  Surya Dwipayana menjadi  salah satu pemenang  Line Digital Champion dalam ajang Starting LINE yang diselenggarakan oleh LINE Indonesia, Jakarta. Atas prestasinya itu, Surya dan lima pemenang lainnya mendapat fasilitas tiket dan hotel gratis untuk  berkunjung ke kantor LINE Headquarter di Tokyo pada Februari 2018 mendatang.

Malam penganugerahan pemenang Starting Line itu dilakukan pada Minggu (26/11/2017) pekan lalu di Swiss Belresedence, Kalibata, Jakarta. Surya Dwipayana yang saat ini masih di Jakarta, ketika dihubungi per telepon selularnya menerangakan,  lomba ini dimuali pada 9-31 Oktober 2017.

“Senang rasanya bisa memenangi kompetisi nasional bergengsi ini. Dari Bali udah nothing to loose, eh taunya jadi salah satu juara, bersyukur sekali,” kata  pemuda yang memiliki hobi berbisnis ini, Kamis (07/12/2017)

Kemenangan Surya ini patut diapresiasi. Sebab, dari 2500 peserta, yang berasal dari 412 kampus di seluruh Indonesia, Surya berhasil masuk  60 finalis, kemudian diadu di  babak grand final di Jakarta dan menjadi salah satu juara.

Lalu, apa saja yang dikerjakan Surya selama kompetisi? Surya menyebutkan ada 2 kategori dalam lomba ini, Student Partner (SP) dan CommuLINEnity Manager (CM)

“Saya ikut yang CM, dengan  Id LINE@ saya: @pengusahamahasiswa. Disuruh posting di Line@ minimal 1 x sehari, buat konten menarik, kumpulkan share dan like postingan, serta menambah follower,” kata Surya, yang juga Teruna Bagus STIKOM Bali 2016.

Dari ribuan peserta lomba, pada  2 November 2018 panitia mengumumkan 80 besar kategori CM.  Selanjutnya, 80 peserta ini diseleksi lagi dengan cara masing-masing peserta mengirim video atau essay tentang pengalaman memakai LINE.

“Saya kirim essay , dan akhirnya saya lolos jadi 30 besar kategori CM untuk masuk LINE CAMP di Jakarta pada 25-26 November,” ucap Gus Surya

Di Jakarta, 60 finalis (30 orang kategori SP dan 30 CM) menjalani sejumlah lomba lagi tentang value perusahaan LINE guna memilih tiga pemenang di masing-masing kategori.  Gusti Made Surya Dwipayana akhirnya terpilih sebagai salah satu pemenang kategori CM dan bersama lima pemenang lain mendapat hadiah mengunjungi kantor LINE di Jepang pada Februari 2018.

“Di LINE CAMP saya bertemu orang-orang luar biasa lainnya dari seluruh Indonesia, dan dapat ilmu tentang pengembangan diri di zaman now, pokoknya bersyukur banget bisa terbang ke Jepang,” ucap Surya. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment