Ungkap Curanmor di Sejumlah TKP, Motor Curian Dijual Via Online

Tsk pencurian saat rilis. Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali berhasil mengungkap kasus Curanmor di sejumlah TKP wilayah Denpasar dan Badung.

Kabag Bin Ops Dit Reskrimum Polda Bali AKBP Hagnyono, S.H., M.H, menyampaikan keberhasilan Unit 2 Subdit 3 Jatanras Polda Bali menangkap pelaku, berawal dari laporan masyarakat yang melapor ke Polsek Kuta Utara.

Sejumlah BB hasil curian yang diamankan. Foto: bnn/sid.

Bahwa korban kehilangan sepeda motor miliknya di daerah Kuta Utara, Badung, yang pada saat itu pelaku berpura-pura untuk menyewa atau mengontrak rumah milik korban.

“Setelah korban lengah pelaku langsung membawa kabur kendaraan milik korban,” terangnya didampingi Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Bali Kompol Ismi Rahayu, Selasa 5 Desember 2017.

AKBP Hagnyono melanjutkan, sesuai dari laporan masyarakat tersebut tim Jatanras Polda Bali melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran, setelah berhasil mengantongi ciri-ciri kedua pelaku, pelaku berhasil ditangkap di Jl. Kubu Anyar 1 Kediri Kuta Badung.

“Namun pada saat dilakukan penangkapan salah satu pelaku berusaha melarikan diri, sehingga petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas,” ucap AKBP Hagnyono.

Dari hasil penangkapan Unit 2 Subdit 3 Jatanras Polda Bali, berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor dan 7 buah Hp yang diduga hasil dari tindak kejahatan yang dilakukan oleh pelaku.

Foto: bnn/sid.

Setelah dilakukan intograsi terhadap kedua pelaku, mereka mengaku sudah berkali-kali melakukan curanmor dibeberapa TKP, diantaranya di wilayah Polsek Denpasar Timur, Polsek Denpasar Barat, Polsek Denpasar Selatan dan di wilayah Kuta Utara.

“Selain itu pelaku mengaku, motor hasil curiannya dijual lewat online, dan hasil penjualannya pelaku gunakan untuk membeli kebutuhannya sehari-hari,” tutup AKBP Hagnyono. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment