Kedapatan Simpan 7,96 Gram Sabu, Feri Dihukum 8 Tahun Penjara

Ilustrasi (bnn/net)

Denpasar/BaliNewsNetwork-M Feri Ariadi (27) yang kedapatan menyimpan dan menguasai Narkotika jenis sabu-sabu seberat 7,96 gram pada sidang, Rabu (6/12) dijatuhi hukuman 8 tahun penjara oleh majelis hakim pimpinan IGN Partha Bharawa.

Dalam putusannya, Majelis hakim menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana menguasai Narkotika golongan 1 bukan tanaman melebihi 5 gram sesuai Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor: 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Karena itu, terdakwa Ariadi yang sempat kabur bersama mantan Anggota Polisi I Wayan Murdana alias Lengkong (terpidana) dan dua tahanan Lainnya dari rutan BNNP Bali, (16/5) lalu, juga ditambahi dengan hukuman pidana denda.

“Menjatuhi pidana terhadap M Feri Ariadi dengan pidana penjara selama 12 tahun dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan, dan sebesar 1 miliar rupiah Subsidair 4 bulan penjara,” tegas Hakim ketua saat membacakan putusannya.

Setelah membacakan putusannya, ketua Hakim memberikan kesempatan kepada terdakwa Ariadi berkonsultasi dengan penasehat hukumnya untuk menanggapi.

Atas putusan ini, terdakwa melalui kuasa hukumnya Indah Elysa menyatakan menerima. Sedangkan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) masih pikir-pikir. Putusan ini sedikit lebih ringan dari tuntutan JPU I Dewa Gede Ngurah Sastradi yang menuntut terdakwa dengan hukuman pidana selama 12 tahun penjara.

Sebagaimana yang diuraikan JPU dalam dakwaannya, kasus yang menjerat terdakwa ini bermula ketika terdakwa Ariadi yang ingin melunasi hutangnya dengan menuruti perintah seorang bernama Gocel (DPO) untuk mengambil tempelan Narkotika jenis Sabu-Sabu di Jalan Mayjen Sutyo, Gang II, Dauh Puri Kangin, Denpasar, (12/5) lalu.

Sesaat setelah mengambil barang terlarang itu, terdakwa Ariada langsung ditangkap oleh petugas BNN provinsi Bali.

Saat dilakukan pengeledahan badan terhadap terdakwa Ariadi ditemukan 10 plastik klip kecil yang berisi kristal bening berupa sabu sabu dengan berat total 7,69 gram netto.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment