Tak Terlihat di Kegiatan Kemenpora, Wabup Perintahkan Hadirkan Pengurus KONI Flotim

Kadis PKO Flotim Drs. Bernadus Beda Keda, M.AP mendampingi Wabup Agus Boli ketika menyerahkan proposal pembangunan stadion sepak bola kepada Suryadi Prawiro. BNN/Eman Niron

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Wakil Bupati Flores Timur lagi-lagi menunjukkan ketegasannya di acara pembukaan kegiatan Peningkatan Profesional Managemen Olahraga dan Kapasitas Organisasi Olahraga Fungsional, Profsional dan Prestasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di Hotel Asa, Weri, Larantuka, Senin (4/12).

Ketidakhadiran pengurus KONI Kabupaten Flores Timur dalam acara pembukaan tersebut membuat Wabup Agus Boli naik pitam dan langsung memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Bernadus Beda Keda dan staf Humas Pemkab Flotim untuk segera berkoordinasi menghadirkan pengurus KONI.

Sikap awas Wabup Agus Boli mulai terlihat ketika Suryadi Prawiro, Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kemenpora, dalam sambutannya menyapa bahkan bertanya adakah keterwakilan KONI Flotim dalam acara pembukaan itu.

Karena tidak melihat wajah-wajah pengurus KONI, Wabup tatkala membawakan sambutannya langsung memerintahkan Kadis PKO dan Humas Pemkab Flotim untuk segera menghadirkan pengurus KONI Flotim. Hingga akhir seremonial pembukaan acara tersebut, tak satupun pengurus KONI yang masuk dalam ruangan pertemuan itu.

“Pengurus KONI ada? Tidak ada? Tidak ada alasan untuk tidak hadir. Bila Ketua Hariannya tidak ada, kan masih ada pengurus yang lain? Itu mestinya satu orang dari PKO dan dibantu satu staf Humas, bisa panggil sekarang. Kalao Ketua sedang tidak ada di tempat, ada pengurus yang lain. Bisa dipanggil sekarang Pak Kadis? Kita urus olahraga tapi induknya tidak ada, bagaimana prestasi olahraga kita maju?,” sergah Wabup Agus Payong Boli.

Menuju capaian prestasi di bidang olahraga khusus di Kabupaten Flotim, baik Suryadi Prawiro dan Agus Boli menekankan pentingnya kerjasama yang kompak antara organisasi keolahragaan dan organisasi pendukung olahraga bersama pemerintah daerah.

Oleh karena itu moment kegiatan ini menjadi moment terpenting pembuatan maping (pemetaan) mana cabang olahraga yang menjadi unggulan daerah.

Pada kesempatan itu pula, Wabup Flotim menyerahkan proposal pembangunan Stadion sepak bola untuk Flotim kepada Suryadi Prawiro untuk mendapatkan intervensi dana dari Pemerintah Pusat. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment