Selis Sedot Perhatian Pengunjung DTIK Festival V

Ni Ketut Linang dan  putrinya dalam Selis miliknya,  sepeda listrik yang memukau pengunjung DTIK Festival V. BNN/RSN

Denpasar/BaliNewsNetwork.com-Kalau anda menemukan kendaraan seperti gambar ini berseliweran di jalan tanpa nomor ploisi (plat), jangan kaget. Ini bukan mobil seperti Bajaj melainkan ini adalah Selis alias sepeda listrik.

Selis ini milik Ni Ketut Linang, warga Batu Bulan, Gianyar, yang akrab dipanggil Bu Ecah. Sepeda listrik ini dibeli tanggal 10 Nopember lalu seharga Rp 38 juta. Di Bali, katanya, sudh 14 Selis.

Ni KetutLinang

“Saya pembeli ke-12,” ujarnya di Taman Kota Lumintang, Denpasar, Kamis (30/11/2017) malam ini di sela DTIK Festival V.

Namanya juga sepeda lsitrik,  untuk menjalankannya menggunakan tenaga lsitrik yang bisa charge kalau baterainya habis.

“Kalau baterinya full, bisa digunakan selama dua hari,” terangnya.

Kata Bu Ecah, pertimbangannya membeli Selis karena selama ini dia kerepotan memasukan mobil  ke rumahnya. Karenanya dia memilih menjual mobilnya untuk membeli Selis.

Bu Echa yang juga pemilik sebuah studio tato di Sanur ini mengaku  sangat nyaman menggunakan Selis karena bisa terlindung dari panas dan hujan. Lagipula bentuknya seperti mobil jadi lebih keren.

‘Gak malu-maluin juga,” celotohnya/

Dia berceritra, awalnya tahu ada Selis dari seorang teman yang lebih dulu memlikinya. Begitu diperlihatkan, dia langsung tertarik dan langsung memesannya, tanpa sepegentahuan sang suami. Makanya begitu sepeda ini diantar ke rumah suaminya kaget.

“Nagpain kamu beli barang ini?,” gerutu sang suami, seakan tak suka. “Tetapi setelah dia coba, akhirnya dia juga senang,” lanjutnya.

Untuk menjalankan Selis juga gak  ribet, ini layaknya mobil matic. Ada juga speedometer dengan maksimal 50 km/jam. Selis bisa mengangkut tiga orang. Anda tertarik? (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment