DTIK Festival V Sasar Para Pelajar Untuk Cerdas Memanfaatkan Teknologi

Walikota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar Dewa Made Agung memencet tombol menandai pembukaan DTIK Festival V tahun 2017. BNN/RSN

Denpasar/BaliNewsNetwork.com-Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) Festival ke-5 resmi dibuka oleh  Walikota Denpasar Ida Bagus Rai  Dharmawijaya Mantra bertempat di Taman Kota Lumintang, Denpasar, Kamis (30/11/201) malam ini.

Pembukan itu ditandai dengan pencet tombol bersama oleh Walikota Rai Mantra, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Kadis Kominfo dan Statistik Kota Denpasar Dewa Made Agung.

Ketua Panitia  Dewa Rai melaporkan, DTIK Festival kelima kali ini bertema Thinks Smart  yang bertujuan untuk menciptakan generasi yang cerdas memanfaatkan teknologi. Karennya sasaran DTIK kali ini adalah  para pelajar.

“Dipilihnya para pelajar sebagai sasaran kegiatan karena generasi merekalah yang paling banyak bersentuhan dengan teknologi,” kata Dewa Rai.

Peserta DTIK kelima ini adalah perusahaan IT, perguruan tinggi IT, komunitas IT dan relawan IT. Ada beberapa kegiatan dalam DTIK yakni, pameran produk IT, seminar dan workshop IT, kuliner, lomba dan hiburan.

Usai membukan DTIK V, Walikota Rai Mantra dan pejabat lainnya mengunjungi stand STIKOM Bali. Di situ Walikota Rai Mantra berbincang-bincang staf STIKOM Bali dan menyampaikan kekagumannya dengan aplikasi buatan STIKOM Bali yakni Si Bused. Yakni Sistem Informasi Bus Sekolah Denpasar. (rsn).

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment