WN Perancis Curi Kacamata Divonis 4 Bulan Penjara

Alexandre Jean Lois Pierre Arnaud (kanan)  saat mendengarkan putusan hakim (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Bule Perancis bernama Alexandre Jean Lois Pierre Arnaud (34) yang kedapatan mencuri kacatama, Senin (20/11) divonis 4 bulan penjara.

Majelis hakim pimpinan Novita Riama dalam amar putusnya menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam Pasal 362 KUHP.

“Menghukum terdakwa dengan pidana penjara salama 4 bulan,”demikian vonis Hakim Novita yang dibacakan dihadapan terdakwa.

Vonis Hakim ini lebih ringan dua bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Oka Ariani Adikarini yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 6 bulan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus ini terungkap berawal dari penangkapan terdakwa, pada Senin (31/7) lalu.

Pada saat itu, terdakwa yang hendak pulang ke Perancis sedang berjalan dan melewati toko milik PT. Inti Dufri Promosindo (IDP).

Terdakwa lalu masuk ke dalam toko untuk melihat-lihat sekaligus mencoba beberapa kacamata.

Terdakwa lalu mengambil dan mencoba sebuah kacamata yang dipajang di toko tersebut. Terdakwa merasa cocok dengan kacamata yang dicobanya.

Sempat melihat-lihat situasi, setelah melihat pelayanan toko sedang melayani pelanggan lain, timbul niat terdakwa untuk mencuri kacamata yang dia coba itu.

Terdakwa lalu melepas barcode yang menempel dan membawa kacamata tesebut keluar dari toko.

Tidak lama kemudian ditangkap oleh saksi Dewa Gede Martayasa dan Made Gede Wirawan saat terdakwa berada di counter surf Roxy di Termilan Keberangkat Bandara Ngurah Rai, Tuban.

Akibat perbuatan terdakwa, PT. IDP mengalami kerugian Rp 2.695.690.(pro)

Editor : Rahaman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment