Anak Muda Buleleng Dimotivasi Jadi Pengusaha

Suasan seminar IT di gedung Laksmi Graha Singaraja, Buleleng. BNN/IST

Singaraja/BaliNewsNetwork.com-Sedikitnya 300 siswa SMS/SMK se-Kabupaten Buleleng mengikuti seminar bisnis plan berbasis online bertempat di gedung Laksmi Graha Singaraja, Senin (09/10/2017). Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng Dr. I Ketut Suweca mewakil Bupati Agus Suradnyana.

Bupati Buleleng Agus Suradnyana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketut Suweca mengatakan, sangat welcome dengan penyelenggaran seminar  IT yang pesertanya adalah para pelajar SMA/SMK se-Kabuapten Buleleng dan  guru pembimbingnya.

“Hal ini sangat penting untuk memberi pemahaman lebih dini kepada anak-anak didik kita akan manfaat dan penggunaan teknologi. Karena fenomena yang berkembang saat ini, perkembangan informasi seolah-olah tiada batasnya. Oleh karena itu, kita harus bijak dalam memanfaatkan teknologi, pandai-pandai menyaring segala hal yang didapatkan di era globalisasi ini,” kata Bupati Agus Suradnyana.

Kepada para peserta seminar, bupati meminta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk nantinya bisa diimplementasikan dan diketoktularkan kepada rekan-rekannya.

Seminar dengan moderator I Made Sarjana, SE., MM ini menghadirkan tiga pembicara yakni Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan yang memaparkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini. Pembicara kedua adalah  I Made Marlowe Makaradhwaja Bandem, B.Bus yang membawakan materi tentang strategi  menjalankan bisnis online. Pembicara ketiga adalah Putu Aditya Santana,CEO Bukaloka.com yang pada intinya memotivasipara peserta seminar untuk terjun dalam bisnis online memanfaatkan laman www.bukaloka.com secara gratis. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment