19 Aggota FFI Oregon Kunjungi STIKOMBali

Para  anggota FFI Oregon sedang latihan tari Bali dibawa bimbingan Prfof. Dr, I Made banadem, MA. BNN/IST

Denpasar/BNN-Sedikitnya 19 anggota Friendship Force International (FFI) cabang Oregon, USA, belum lama ini mengunjungi STIKOM Bali yang selama ini sebagai sekretariat FFI cabang Bali. Maklum Ketua FFI Bali adalah Dr. Dadang Hermawan, yang tak lain adalah Ketua STMIK STIKOM Bali.

Setelah diterima di STIKOM Bali, ke-19 anggota FFI dari Amerika tersebut kemudian diantar ke rumah dosen dan karyawan STIKOM Bali sebagai rumah tinggal mereka selama sepekan berlibuan di Bali. Hal itu sejalan dengan moto FFI yakni mengubah cara pandang anda tentang dunia melalui persahabatan atau changing the way yousee the world. Itulah maka setiap anggota FFI ke manapun, tidak menginap di hotel melainkan di rumah anggota FFI. Nah dari pershabatan yang dibangun dengan pemilik rumah itulah diharapkan dapat mengubah cara pandang manusia tentang suatu hal di dunia ini.

FFI Oregon di STIKOM Bali

Ketua FFI Bali Dr. Dadang Hermawan menjelaskan, selama mereka menginap di rumah, kewajiban tuan rumah adalah menyediakan kamar tidur yang layak, menyediakan makan pagi dan makan malam. Pokoknya seperti mereka menginap di hotel, tetapi diganti nginap di rumah kita. Nanti kalau kita ke luar negeri juga pelayanan mereka terhadap kita begitu,” terang Dadang yang mengaku kebagian  tiga orang  anggota.

Selain mengunjungi objek wisata, mereka juga  belajar gamelan dan tari Bali di STIKOMBali, langsung dengan Prof. Dr. I Made Bandem, MA dibantu oleh dosen mata kuliah seni tari STIKOMBali Ni Putu Setiarini, S.Sn., M.Sn dan mahasiswa anggota UKM Tabuh dan UKM Tari Tradisonal

Ketua FFI Indonesia Atik Wjayanti dan penasihat FFI Indonesia Arifin Mochtar juga hadir menerima rombongan dari Amerika ini.

FFI adalah sebuah organisasi internsional, nirlaba, tidak berpolitik, tidak sektarian, dan tidsak rasial,  didirikan di Atlanta, Georgia, USA dan diresmikan oleh Presiden Jimmy Carter pada1 Maret 1977.

Kini FFI memiliki cabang di seluruh dunia dengan anggota lebih dari puluhan ribu orang. Di indonesia, FFI tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Jogjakarta, Solo, Semarang, Samarinda, dan Bali. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment