Walikota Denpasar Buka Turnament Futsal Flobamora Bali

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dikalungi selendang khas Flobamora oleh Ketua Sang Dewi Angelica Diaz sebelum memasuki arena turnamen futsal Flobamora Cup VIII di GOR Ngurah Rai, Minggu (12/11/2017). BNN/RSN

Denpasar/BaliNewsNetwork-Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra melakukan tendangan perdana menandai pembukaan turnamen futsal Flobamora Cup VIII tahun 2017 bertempat di GOR Ngurah Rai Denpasar, Minggu (12/11/201) siang. Turnamen ini diikuti 16 tim dari  21 unit suka duka yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Flobamora (IKB Flobamora) Bali.

Dalam sambutannya, Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berharap, turnamen ini dapat menjadi ajang pembinaan bagi atlit-atlit futsal Denpasar, selain sebagai media untuk mempererat solidaritas antarwarga NTT yang berdomisili di Denpasar khususnya maupun di Bali.

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra foto bersama pengurus Flobamora Bali

“Jadi bertandinglah secara sportif, kalah menang adalah hal yang biasa dalam olahraga,” ajak putra dari mantan Gubernur Bali periode 1978-1988 Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, ini.

Ketua Panitia Turnamen Futsal Flobamora Cup VIII Dr. Agus Dhei Segu dalam laporannya menjelaskan, turnamen ini diikuti 16 tim dari  21 unit suka duka yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Flobamora (IKB Flobamora) Bali.

“Dari 16 tim dibagi dalam 4 pull. Pertandingannya menggunakan sistem setengah kompetisi,” kata Agus Dhei Segu  yang juga dosen IKIP PGRI Bali.

Ke- 16 tim futsal tersebut adalah  Group A: Sumba Tengah, Kolorai Hau(Sabu), Paperti (Kupang), dan Laismanekat (Soe); Group B: Sumba Barat, Lamaholot (Flores Timur dan Lembata), RKBM (Maumere), dan Tafenpah (Kefamenanu); Group C: Bungtilu (Pulau Semau), Manggarai Barat, Wuamesu (Ende), dan Ombay (Alor); Group D: Sumba Barat Daya, Ikada (Ngada), Nagakeo, dan Manggarai.

Sebelumnya Ketua Flobamora Bali Yusdi Diaz mengatakan, ketika menerima estafet kepemimpinan Flobamora Bali disebutkan jumlah warga Flobamora Bali yang tersebar di seluruh kabupaten/kota mencapai sekitar 45.000 orang. Tapi secara fisik, manusia sebanyak ini sulit diverifikasi.

Ketua Flobamora Bali Yusdi Diaz

“Karenanya dalam kepemimpinan kami, salah satu program kami adalah mengeluarkan kartu tanda anggota (KTA) Flobamora. Hari ini, per 1 jam lalu, jumlah sementara pemegang KTA sebanyak 2.000 KK. Ini kami buka pendaftaran anggota secara online baru 2 bulan dan akan terus di-update,” kata Yusdi Diaz.

Pada kesempatan ini Walikota Rai Mantra didaulat untuk menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada tim yang menjuarai turnamen voli putri Flobamora Cup yang sudah digelar bulan lalu.

Hadir dalam acara ini selain Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, juga Anak Agung Ngurah Widiada (angorta DPRD Kota Denpasar), Ketua Forum Komunikasi Paguyuban Etnis Nusantara Anak Agung Bagus Ngurah Agung, Ketua Pusunda Kang Jaka, Ketua Bamus Sunda Agus Samijaya, SH, Ketua Paguyuban Banyumasan Rizal Akbar Maya Poetra, dan pengurus PSMTI Sudan. (rsn)

 

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment