Jelang HKN di Flotim, Panitia Kemas Kegiatan Tampil Beda

Bupati Flores Timur, Anton Hadjon sedang mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan dalam rangka HKN ke-53 tingkat Pemkab Flotim, Kamis (09/11). Foto: bnn/enmir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Menjelang puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Panitia Pelaksana HKN tingkat Pemerintah Kabupaten Flores Timur mengemas berbagai kegiatan simpatik yang tampil beda dengan kegiatan di tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan tersebut langsung bersentuhan dengan warga Flores Timur.

Selain memberikan pengobatan gratis pada warga Turbean di Kecamatan Tanjung Bunga, pada Jumat (09/11) esok, panitia juga telah melakukan kegiatan pengambilan darah yang akan disumbangkan kepada pihak RSUD Hendrikus Fernandez untuk kepentingan pelayanan kepada warga yang membutuhkan donor darah. Demikianpun halnya dengan aksi penyuluhan kepada kalangan pelajar, panitia yang dikomdani oleh tim Ikatan Apoteker Indosesia (IAI) dan Persatuan Ahli Madya Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Flores Timur tersebut menanamkan kedisiplinan diri bagi pelajar SMAN I Larantuka dan SMA Katolik Podor Larantuka untuk tidak bergaul dengan obat-obat terlarang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Flores Timur, Anton Tonce Matutina yang dikonfirmasi melalui Sekertaris Dinas Kesehatan, Theresia Palang Keda di sela-sela acara jalan sehat, Kamis (09/11) menguraikan panitia HKN Pemkab Flotim di tahun 2017 ini mengemas kegiatan yang tampil beda dengan pelaksanaan HKN tahun-tahun sebelumnya.

“Yang menjadi pembedanya adalah kegiatan donasi darah,pengobatan gratis dan pemeriksaan indeks masa tubuh yang pagi ini kami lakukan bagi PNS di lingkup pemkab Flotim,” jelas Theresia Palang Keda sembari menjelaskan pemeriksaan kesehatan tersebut lebih mengarah pada pemeriksaan kesehatan yang berurusan dengan penyakit tidak menular seperti asam urat, gula darah dan kolesterol.

Sebagaimana yang disaksikan balinewsnetwork.com, Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon turut menyempatkan dirinya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan tim Dinas Kesehatan. Dari timbang berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkaran perut hingga pemeriksaan kadar gula darah dan kolesterol. (Emnir)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment