Tangkap Tujuh Tersangka, Polres Badung Sita Puluhan Gram Sabu, Ganja dan Tembakau Gorilla

Foto: bnn/ist.

Badung/BaliNewsNetwork-Polres Badung membekuk tujuh orang tersangka tindak pidana penyalah guna narkoba dalam beberapa pekan terakhir.

Kasat Narkoba Polres Badung AKP Djoko Hariadi menjelaskan, pihaknya telah mengamankan tujuh pelaku penyalahguna narkotika dengan barang bukti (BB) puluhan gram barang bukti sabu, ganja, dan tembakau gorilla.

“Rata-rata dari pelaku mengedarkan barang haramnya itu melalui sistem tempel dengan upah Rp 50 ribu sekali tempel, dan dikendalikan oleh atasannya melalui handphone, kami tidak segan-segan menindak tegas para pelaku pengedar narkoba sehingga jaringan peredaran narkoba mampu kami putus,” ujarnya saat rilis di Mapolres Badung, Senin (06/11).

Adapun tujuh tersangka yang ditangkap tersebut antaralain, I Komang A.R (42) yang ditangkap awal Oktober lalu diamankan dengan barang bukti 1,10 sabu di Desa Kerobokan, Kuta Utara Badung, kemudian ATJ (23) diamankan petugas di Banjar Kesambi, Kerobokan, Kuta Utara Badung dengan 4,62 gram tembakau gorilla.

Pelaku lainnya adalah R.S (24) diamankan di Dauh Puri Kelod, Denpasar dengan barang bukti 1,07 gram sabu. Pelaku lainnya N.H (41) diamankan di Dauh Puri Kelod, Denpasar Selatan dengan barang bukti dua paket sabu seberat 0,67 gram, dan dua paket ganja seberat 6,65 gram sedangkan W.A (26) diamankan pertengahan Oktober lalu di Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung dengan barang bukti seberat 0,56 gram sabu.

Pelaku lainnya, K.W (29) diamankan di Banjar Tengah Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung dengan barang bukti seberat 0,48 gram sabu, terakhir petugas mengamankan W.S (47) yang diamankan (27/10) lalu di Banjar Blumbang Penarungan Mengwi, Badung dengan barang bukti 57 paket sabu siap edar denga7n berat 65,46 gram.

“Kami akan terus berupaya untuk memberantas peredaran narkoba terutama di Wilayah Hukum Polres Badung sehingga wilayah hukum Polres Badung bersih dari penyalahgunaan narkotika dan bahan berbahaya,” tandasnya. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment