Angkatan Muda Adonara Gelar Turnamen Futsal AMA Cup III

Suasana pembukaan turnamen futsal AMA Cup III di Jakarta. BNN/IST

Jakarta/balinewsnetwork.com-Angkatan Muda Adonara (AMA) Jakarta kembali meramaikan Jakarta dengan menggelar turnamen futsal AMA Cup III, di tengah kesibukan diaspora Adonara Jakarta yang begitu padat di Jakarta, Minggu 5 November 2017.

Turnamen futsal untuk kali ketiga yang digelar AMA Jakarta ini diikuti sebanyak 19 tim dari seluruh wilayah Jakarta.

Ketua Panitia Eris Kabelen dalam sambutannya menekankan pada makna tema” Melalui Futsal Kita Junjung Tinggi Sportifitas dalam semangat kekeluargaan untuk deket murine Lewo Tana yang berkualitas”.

Disebutkan, dengan tema ini diharapkan semua tim dapat bermain secara sportif dalam dimensi harmonisasi kekeluargaan sesuai budaya Adonara khususnya dan budaya Lamaholot pada umumnya.

“Terima kasih untuk semua keluarga diaspora Adonara yang juga ikut andil dalam menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara ketua umum AMA Jakarta Asis WN menegaskan kepada seluruh tim yang bertanding untuk boleh berjuang menjadi pemenang namun tetap dalam spirit kekeluargaan yang akur .

“Mari kita kembangkan minat dan bakat orang muda dan seluruh diaspora Adonara Jakarta demi kemajuan Lewotana,” kata Asis.

Ketua Ite HenaSimon Lamakadu selaku Ketua Paguyuban Tite Hena menyampaikan apresiasi kepada AMA Jakarta yang masih terus menjalankan turnamen futsal ini.

“Kami orang tua selalu mendukung segala kegiatan kepemudaan yang positif demi membangun kreatifitas antar sesama,” ucap Simon Lamakadu.

“Mari kita junjung tinggi semangat sportifitas,” lanjutnya.

Simon Lamakadu sekaligus membuka turnamen ini secara resmi dengan melakukan tendangan perdana.

Salah satu official tim sepak bola Perseftim Jakarta Laurensius Ratu menyampaikan ucapan terima kasih kepada AMA Jakarta yang telah mendukung dan memberikan kerja sama yang baik terhadap tim Perseftim Jakarta sehingga tim Perseftim boleh menjadi juara pertama dalam turnamen bergengsi Copa NTT Jakarta.

Menjadi kebanggan karena salah satu anggota AMA Jakarta Wawan Patiraja juga menjadi salah satu pemain yang diunggulkan dalam turnamen kali ini.

Dalam kegiatan pembuka juga ada penyerahan piala bergilir dari Tim Narawatan Lamahala yang menjadi juara Futsal AMA Cup II 2016 kepada panitia. (rls)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment